Laporan Pertandingan

Laporan: Chelsea 3 Malmo 0 (Chelsea menang agregat 5-1)

Tiga gol di babak kedua, yang diciptakan oleh Olivier Giroud, Ross Barkley dan Callum Hudson-Odoi, mengantarkan the Blues ke babak 16 besar Liga Europa dengan menyingkirkan klub asal Swedia, Malmo dengan skor agregat 5-1.

1' - Kick-off sudah dilakukan!

4' - Bengtsson melompat tinggi untuk menyambut umpan silang Vindheim. Disundul dari jarak 10 yard di depan gawang namun melambung.

7' - Hal yang sama terjadi di wilayah pertahanan lawan. Sundulan Giroud, yang mencoba menyelesaikan umpan Kante, juga melambung.

12' - Serangan balik kilat the Blues berakhir dengan umpan silang Emerson yang diamankan oleh Dahlin.

25' - Jual beli serangan terjadi selama 15 menit terakhir dan berakibat kartu kuning untuk Ross Barkley yang melanggar Christiansen.

32' - Sempat terjadi scramble di depan gawang lawan. Bola disambar Azpilicueta tapi masih bisa ditepis oleh Dahlin.

40' - Barkley mendapat ruang lalu menembak. Bola sempat mengenai pemain lawan namun arah belok bola tidak sampai merepotkan Dahlin.

Babak pertama: Chelsea 0-0 Malmo. Kita masih unggul secara agregat.

55' – Gol! Kita unggul lewat Olivier Giroud! 55' - Gol yang dihasilkan dengan memanfaatkan umpan silang Willian ini adalah gol KEENAM Giroud dari TUJUH penampilan di Liga Europa musim ini! Chelsea 1-0 Malmo.

64' - Masuk... Tapi dianulir. Kante menggiring bola ke depan, mengoper ke Barkley yang sukses menyelesaikannya, namun sayang sekali posisinya offside.

74' – Kartu merah untuk Malmo. Bengtsson dikartu merah setelah mendapat dua kartu kuning.

74' – Gol! Barkley dengan tendangan bebas indahnya!!! Bola melayang melewati tembok pertahanan lawan dan tak mampu dijangkau oleh Dahlin. Bisa dipastikan the Blues tak akan terkejar lagi. Chelsea 2-0 Malmo.

80' - The Blues melakukan tiga pergantian sekaligus. Ampadu untuk Azpilicueta, Jorginho menggantikan Barkley, dan Loftus-Cheek untuk Kante. Sisa waktu 10 menit lagi.

84' – Gol! Tahu akibatnya bila memberi Callum Hudson-Odoi ruang tembak? Gol!!! Willian mengoper bola ke Hudson-Odoi yang tak terkawal di depan kotak penalti lawan dan diselesaikannya dengan tembakan keras ke sudut bawah gawang! Chelsea 3-0 Malmo.

Hasil akhir: Chelsea 3-0 Malmo.

The Blues lolos ke babak 16 besar dan akan mengetahui lawan selanjutnya setelah undian dilakukan sekitar pukul 7 malam besok.

Chelsea (4-3-3): Caballero; Azpilicueta (k) (Ampadu 79), Rudiger, Christensen, Emerson; Kante (Loftus-Cheek 75), Kovacic, Barkley (Jorginho 75); Willian, Giroud, Hudson-Odoi.
Cadangan: Cumming, David Luiz, Hazard, Higuain.
Gol Giroud 55, Barkley 74, Hudson-Odoi 84
Kartu kuning Barkley 16

Malmo (4-4-2): Dahlin; Vindheim, Nielsen, Bengtsson Safari; Traustason (Gall 71), Christiansen (Lewicki 71), Bachirou, Rieks; Antonsson, Rosenberg (k) (Strandberg 61).
Cadangan: Melichárek, Larsson, Binaku, Ahmedhodzic.
Kartu kuning Safari 30, Rosenberg 43, Christiansen 50, Bengtsson 51
Kartu merah Bengtsson 73

Wasit Orel Grinfeld (ISR)
Penonton 39.813
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA