Analisis

Reaksi Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi Atas Kemenangan Tadi

Olivier Giroud mencetak gol keenamnya di Liga Europa musim ini dan Callum Hudson-Odoi mengemas gol keduanya saat kami menaklukkan Malmo dini hari tadi. Seusai laga, keduanya bicara soal suntikan kepercayaan diri yang mereka dapatkan menjelang final Carabao Cup Minggu nanti.

Giroud berhasil mengonversi umpan silang Willian dalam laga di Swedia pekan lalu dan kerja sama keduanya kembali membuahkan gol pembuka kami di Stamford Bridge dini hari tadi. Itu adalah gol keenam si striker Prancis dari lima penampilannya di kompetisi ini musim ini atau rata-rata satu gol per 82 menit.

“Ini malam yang baik untuk kami, kami berhasil menyelesaikan pekerjaan kami dengan baik, dan sekarang kami bisa memfokuskan diri ke laga berikutnya,” kata Giroud memberi penilaian.

“Kami harus mengembalikan kepercayaan diri kami, itulah mengapa kami membutuhkan kemenangan yang bagus dan kembali memastikan pertahanan kami. Kami kuat saat bertahan dan kami efisien di kandang sendiri.”

“Mereka bagus sekali di lini tengah dengan blok-blok kompak. Kami sulit mencari solusi, tapi kami terus mengupayakannya. Manajer berkata bahwa kami perlu bermain cepat dan terus bergerak di antara lini, dan itulah yang kami lakukan. Mereka banyak berlari di babak pertama, jadi kami tahu mereka akan sedikit kekalahan di babak kedua, dan di saat itulah kami meningkatkan permainan kami.”

Mental yang kuat

Hudson-Odoi menutup kemenangan telak itu dengan sebuah gol dari tembakan keras kaki kanannya. Pergerakan didahului dengan Willian yang pindah posisi dan mengoper Odoi di sisi sayap lain yang tak terkawal. Gol itu melengkapi performa apik dari pemuda 18 tahun itu, yang dengan segera memuji usaha tim ketimbang usahanya sendiri.

“Pertama-tama, aku senang dengan hasil ini,” kata Hudson-Odoi.

“Semuanya bekerja keras. Kami tampil sangat baik di sepanjang pertandingan. Mental kami kuat. Seperti yang Oli katakan, kami tahu mereka akan secepatnya keluar menyerang karena mereka butuh gol, jadi kami percepat permainan kami. Kami layak atas kemenangan ini.”

“Aku senang dengan gol itu,” sambungnya. “(Gol) itu merupakan bonus dari kerja sama tim yang kami lakukan. Mudah-mudahan tadi aku tampil baik dan memberi dampak.”

Baca – Maurizio Sarri bicara soal Callum Hudson-Odoi

Kontra City

Menatap laga berikutnya, Giroud berharap kemenangan atas Malmo ini bisa menjadi bekal yang bagus untuk melawan Manchester City Minggu nanti.

“Ini bagus untuk kepercayaan diri kami dan sekarang kami butuh momentum. Laga di Wembley akan sama sekali berbeda. Ini laga final dan kami harus bermain seperti di final. Aku yakin kami akan memberikan jawaban yang baik terhadap pertemuan di liga (di Etihad).”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA