Pratinjau Laga

CPP: Final Carabao Cup - Poin Penting

Trofi besar pertama musim ini siap diperebutkan. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton memberi pratinjau pertandingan besar Minggu sore di Wembley…


POIN PENTING

Ini adalah edisi ke-59 final Piala Liga dengan berbagai perubahan selama bertahun-tahun. The Blues tampil di final ke-20 kami dalam 22 tahun sejak Roberto Di Matteo menginspirasi tim menjuarai Piala FA di Wembley pada 1997.

Ini adalah penampilan ke-25 kami di stadion yang sudah direnovasi. Dari 24 kesempatan hingga saat ini, 12 di antaranya berhasil kami menangi dan 11 lainnya berakhir dengan kekalahan (termasuk adu penalti). Yang pertama, melawan rival satu kota Manchester City, Manchester United pada tahun 2007, ditentukan lewat gol Didier Drogba di masa perpanjangan waktu. Kemenangan pada hari Minggu akan menjadi kesuksesan trofi kelima London di stadion ini sejak direnovasi.

Meskipun kedua klub meraup kesuksesan di baru-baru ini di Wembley, Chelsea dan Manchester City saling berhadapan di final besar untuk pertama kalinya pada hari Minggu. Kedua tim telah mengangkat trofi ini lima kali sebelumnya dan hanya Liverpool yang bisa melampaui pencapaian itu.

Pada musim ini hanya pasukan Maurizio Sarri dan the Reds besutan Jurgen Klopp yang berhasil mencegah City mencetak gol lebih dari 90 menit, meskipun the Blues baru saja menelan kekalahan 6-0.

Sarri sebenarnya telah memenangi 28 dari 43 pertandingan pertamanya di semua kompetisi sejak tiba di London Barat, satu lebih banyak dari Pep Guardiola dalam 43 pertandingan pertamanya di Manchester City. Dia bisa menjadi manajer Italia kedua yang mengangkat trofi ini setelah Gianluca Vialli bersama Chelsea pada 1998.

Chelsea telah mengalahkan dua dari tim empat besar saat ini - Liverpool dan Tottenham - dalam perjalanan ke final hari Minggu di mana kami akan menghadapi yang ketiga, Manchester City.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI


 


Anda bisa menyimak kembali cuplikan perjalanan Chelsea ke final di video ini.

Menjelang kunjungan kami yang ke-37 ke stadion Wembley di semua kompetisi, tim London memiliki catatan yang bisa dibanggakan.

Dalam lima pertandingan imbang di Wembley, the Blues menang satu kali dan kalah tiga kali melalui adu penalti. Pertandingan lainnya, final Piala FA 1970 melawan Leeds, digelar ulang di Old Trafford, the Londoners menang 2-1. City telah memenangi dua adu penalti mereka di Wembley. Satu-satunya hasil imbang lainnya, final Piala FA 1981 melawan Tottenham, digelar ulang di venue yang sama, Spurs menang 3-2.

Termasuk turnamen tidak resmi masa perang, ini adalah kunjungan final piala ke-19 Chelsea ke  stadion ini, baik di Wembley lama maupun Wembley baru.

Pemegang saat ini City telah mendominasi turnamen ini selama lima tahun terakhir, merebut piala ini sebanyak tiga kali dibandingkan dengan Chelsea yang hanya sekali. Namun the Citizens masih berada di belakang the Blues - dan rival sekota mereka, Setan Merah mereka - dalam total trofi sejak mereka diakuisisi oleh Abu Dhabi United Group pada September 2008.

Jika skor berakhir imbang pada waktu normal, perpanjangan waktu 30 menit akan dimainkan. Jika masih belum ada pemenang, pemenang akan ditentukan dengan adu penalti. Chelsea telah memenangi dua adu penalti terakhir kami dan City lima adu penalti terakhir mereka.

Seperti biasa dalam kompetisi ini, jika pertandingan memasuki perpanjangan waktu, pergantian pemain tambahan dapat digunakan (hingga maksimal empat).


YANG TERBAIK YANG BISA TERJADI AKHIR PEKAN INI…

The Blues bisa menjuarai kompetisi ini untuk ketiga kalinya.


Premier League fixtures this weekend

Friday results
Cardiff 1 Watford 5
West Ham 3 Fulham 1

Saturday
Burnley v Tottenham 12.30pm - Sky Sports
Bournemouth v Wolves 3pm
Newcastle v Huddersfield 3pm
Leicester v Crystal Palace 5.30pm - BT Sport

Sunday
Arsenal v Southampton 2.05pm
Manchester United v Liverpool 2.05pm - Sky Sports

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA