Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Manchester City - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub, Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kita melihat pertemuan Chelsea dengan lawan hari ini di kompetisi piala yang lalu...


Sejarah Kami

Kedua tim sebelumnya telah bertemu di final kompetisi pada satu kesempatan: Full Members' Cup pada Maret 1986. Kedua tim telah memainkan pertandingan liga 24 jam sebelumnya - Chelsea menang 1-0 di Southampton untuk bisa tetap berada di urutan keempat dalam klasemen, sementara City bermain imbang 2-2 di Old Trafford dalam derby Manchester.

David Speedie dan Colin Lee membuat Chelsea unggul 5-1 (meskipun pasukan Billy McNeill mencetak gol pembuka cepat), tetapi serentetan tiga gol telat dari the Citizens  nyaris menciptakan come back yang luar biasa. The Blues akhirnya mempertahankan kemenangan 5-4, yang hingga hari ini menjadi pertandingan final dengan jumlah gol terbanyak yang pernah digelar di Wembley.

Dua pertemuan kedua tim lainnya di stadion Wembley adalah semifinal Piala FA 2012/13 dan Community Shield musim ini.

Di Piala Liga,kedua tim hanya pernah bertemu dua kali. Hat-trick Kerry Dixon membuat the Blues meraih kemenangan 4-1 pada putaran keempat di Stamford Bridge pada November 1984, tetapi laga itu mungkin paling dikenang karena eksekusi penalti Pat Nevin.

City membalaskan dendam di babak ketiga kompetisi ini pada musim1993/94, satu-satunya gol dari pertandingan itu datang dari gelandang mereka David White.


CATATAN THE BLUES

Ron ‘Chopper’ Harris, pemain dengan penampilan terbanyak untuk Chelsea, melakukan debutnya di usia 17 tahun pada 24 Februari 1962 dalam kemenangan kandang 1-0 melawan Sheffield Wednesday. Pertandingan terakhirnya adalah kemenangan 3-0 melawan Oldham 18 tahun dan 794 pertandingan kemudian.

Ini akan menjadi kesempatan keempat kedua tim bertemu musim ini, setelah kekalahan 0-2 di Community Shield, kemenangan 2-0 Chelsea di Stamford Bridge pada bulan Desember, dan kekalahan 0-6 di Etihad dua minggu lalu.

Chelsea v Manchester City di Piala Liga

Babak keempat 21 Nov 1984 Stamford Bridge
Chelsea………………4 Man City………………..1

Babak ketiga 26 Okt 1993 Maine Road
Man City….…………1 Chelsea…..……………….0

Kemenangan terbesar untuk masing-masing tim

Man City 6-0 Chelsea - Premier League - 10/02/2019 - Etihad Stadium
Chelsea 6-0 Man City - Premier League - 27/10/2007 - Stamford Bridge


KABAR LAINNYA DARI CHELSEA