Wawancara

Willy Caballero Membahas Kesempatan Meraih Trofi

Willy Caballero mengatakan para pemain Chelsea telah belajar banyak dari pertandingan liga kami yang mengecewakan melawan Manchester City musim ini dan akan memberikan segalanya untuk menang di final Carabao Cup.

Tentu saja, ketika kami akan menghadapi City di Wembley dengan peluang meraih trofi pertama musim ini, menghadapi lawan yang sangat dikenal Caballero, setelah menghabiskan tiga tahun di Stadion Etihad sebelum bergabung dengan the Blues, dan dia berharap sambutan hangat lagi dari penggemar mereka ketika dia menghadapi tim lamanya.

"Saya melakukannya di Community Shield," katanya. "Sangat mengejutkan mendengar semua pendukung City mengingat saya, jadi ini akan menjadi situasi hebat bagi saya. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain, tetapi dalam hal ini saya akan siap dan saya akan selalu menghargai Manchester City yang memberi saya kesempatan untuk datang dan bermain di Inggris."

Namun, fokus Caballero sekarang sangat tertuju pada bagaimana mengalahkan tim lamanya dengan the Blues. Dua pertemuan Premier League kami di 2018/19 telah berakhir dengan keuntungan kandang, ketika kami menang 2-0 di Stamford Bridge pada bulan Desember sebelum kekalahan 6-0 di Manchester awal bulan ini. Sang kiper percaya bahwa penting untuk diingat apa yang terjadi di kedua pertandingan itu ketika kami bertemu lagi, bahkan meski ini merupakan final piala domestik dan bisa saja menjadi pertandingan yang sangat berbeda.

"Tidak masalah skornya, tidak masalah apa yang kami lakukan dengan benar atau apa yang kami lakukan salah, semoga kami memperbaiki hasil dari pertandingan terakhir, tetapi juga kami tidak lupa bahwa kami menang melawan mereka di Stamford Bridge."

"Jadi kami memiliki satu pertandingan fantastis melawan mereka, mungkin satu pertandingan lain yang mengerikan, tetapi ini final, jadi kami harus memainkannya sebagai final, untuk setiap bola, pada menit pertama, dan pasti itu akan berbeda."

"Tentu saja mereka memiliki kemampuan, karena mereka memenangi trofi ini musim lalu, jadi itu akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan lihat apa yang terjadi. Kami akan bekerja keras."

Kami menyambut final Carabao Cup dengan kemenangan, setelah bangkit kembali kekalahan kami di Piala FA atas Manchester United dengan kemenangan 3-0 atas Malmo untuk mengamankan langkah kami di Liga Europa.

Pemain tim nasional Argentina itu merasa bahwa peningkatan kepercayaan diri bisa menjadi sangat penting bagi peluang kami saat kami mengalihkan perhatian kami ke kompetisi ketiga dalam waktu seminggu.

"Kami bermain sangat baik, karena kami ingin bermain, tetapi kami perlu memulihkan mentalitas kami, cara kemenangan kami, jadi kami lolos, dan kami sangat senang," jelas Caballero.

"Setiap kali kami mengalami kekalahan itu meningkatkan keraguan dan meningkatkan hal-hal negatif, jadi kami hanya harus melakukan pekerjaan yang hebat, menjadi sangat solid di pertahanan, dan kami melakukannya dengan sangat baik di babak pertama."

"Setelah itu, kami menciptakan lebih banyak peluang. Dengan sedikit kualitas dan keterampilan pemain kami, kami bisa mencetak gol dan pada akhirnya kami juga melakukan pekerjaan yang hebat, jadi pertandingan di leg pertama bagi kami adalah hasil yang bagus juga."

Piala Liga adalah kompetisi di mana Caballero dan Chelsea dapat memanfaatkan sejarah untuk menginspirasi mereka, karena kami telah mengangkat trofi ini tidak kurang dari lima kali di masa lalu dan sang kiper sendiri tampil heroik di final 2016 untuk membantu Manchester City mengalahkan Liverpool dalam adu penalti.

"Chelsea sering melakukannya di masa lalu, karena untuk kompetisi ini Chelsea memiliki banyak trofi, jadi kami harus ambisius untuk meraih trofi," tambahnya. "Pikiran kami harus terbuka untuk semua yang terjadi dan siap. Jika kami kebobolan, tidak ada yang terjadi, Anda punya 90 menit untuk bermain melawan mereka dan kami ingin bermain untuk meraih trofi."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA