Analisis

Maurizio Sarri Membahas Insiden Kepa dan Kekalahan Final Carabao Cup

Maurizio Sarri berbicara tentang performa tim yang menyenangkan dan kesalahpahaman dengan Kepa setelah kekalahan adu penalti final Carabao Cup atas Manchester City.

The Blues tampil baik dan memiliki peluang untuk memenangi pertandingan dalam waktu normal, tetapi setelah 120 menit laga gagal menentukan pemenang, pertandingan berakhir dengan adu penalti, dengan City menang 4-3 setelah Jorginho dan David Luiz gagal melaksanakan tugasnya untuk the Blues .

Sarri ditanya tentang insiden menjelang akhir perpanjangan waktu ketika Willy Caballero tampaknya akan menggantikan Kepa, tetapi pemain Spanyol itu akhirnya bertahan di lapangan.

"Itu kesalahpahaman besar," kata Sarri. "Saya mengerti dia menderita kram, jadi saya tidak ingin penjaga gawang menjalani adu penalti dalam kondisi fisik itu. Saya baru menyadari situasinya setelah tiga atau empat menit ketika dokter datang ke bangku cadangan. Sementara itu saya ingin Caballero di lapangan, dan si kiper (Kepa) hanya ingin saya tahu dia dalam kondisi bagus untuk menjalani adu penalti, jadi itu adalah kesalahpahaman besar."

"Kepa benar, bahkan jika cara dia bersikap sendiri itu salah. Secara mental dia benar, dia bisa menjalani adu penalti, tetapi saya baru menyadari segalanya ketika dokter bisa datang ke bangku, bukan sebelumnya. Saya benar-benar marah."

"Saya ingin berbicara dengannya karena dia perlu memahami bahwa dengan kesalahpahaman ini kami bisa mendapat masalah, terutama dengan Anda (media). Jadi saya pikir saya hanya perlu menjelaskan situasinya kepada Kepa tetapi tanpa masalah lain."

Sarri senang dengan performa timnya secara keseluruhan

"Saya pikir jika Anda melihat pertandingan Anda dapat memahami dengan baik bahwa hari ini para pemain memainkan pertandingan yang kami siapkan kemarin, jadi saya pikir saya sepenuhnya mengendalikan situasi."

"Sekarang saya ingin berbicara tentang permainan kami hari ini, yang sedikit berbeda dengan pertandingan-pertandingan lain. Hari ini kami memutuskan untuk tidak menekan terlalu tinggi dalam setiap situasi di mana penjaga gawang mereka terlibat. Karena mereka sangat bisa menggunakan kiper dan keluar dari tekanan kami. Jadi kami memutuskan dari setiap tendangan gawang untuk menunggu 20 meter lebih rendah dari biasanya, dan kami tidak kebobolan dari tim terbaik di Eropa."

"Hari ini saya sangat bahagia karena perasaan saya adalah bahwa permainan kami semakin membaik. Kami bisa menjadi tim yang sangat solid. Setelah hari ini kami tidak kebobolan dari Man City, yang mana itu tidak mudah karena mereka sangat berbahaya dalam fase ofensif dan mereka biasanya mencetak banyak gol. Saya senang dengan performa kami dan di lapangan saya melihat performa yang saya siapkan kemarin."

Baca - Laporan pertandingan hari ini

Dia juga membahas keputusan offside yang merugikan Eden Hazard

"Itu adalah sebuah kesalahan. Karena jika ada VAR Anda harus menunggu, terutama dalam situasi itu karena tidak jelas apakah Eden berada dalam posisi onside atau offside. Itu kesalahan, Anda harus (membiarkan permainan) berjalan dan kemudian Anda bisa mengendalikan kesalahan. Yang saya pikirkan dari bangku cadangan adalah dia tidak offside, tetapi perasaan itu tidak mungkin untuk dipastikan."
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA