Wawancara

Ross Barkley: Inilah Alasanku Ada di Chelsea

Ross Barkley tak sabar lagi menantikan final Carabao Cup dan berkata bahwa kesempatan untuk bermain memperebutkan trofi laga di laga-laga besar seperti ini adalah alasannya bergabung dengan Chelsea.

Kami akan menghadapi Manchester City di Wembley dengan kesempatan untuk membawa pulang trofi ke Stamford Bridge dan menambah koleksi di cabinet kami. Barkley menegaskan bahwa kesempatan seperti inilah yang membuatnya meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak kecil, Everton, ke the Blues tahun lalu.

“Alasanku datang ke klub ini adalah untuk memenangi trofi dan membantu klub melanjutkan kesuksesannya. Kami punya laga besar tapi kami semua menantikannya,” jelas si gelandang, yang berharap bisa menebus kegagalan bertanding di FA Cup musim lalu, yang berakhir dengan kesuksesan, karena sedang memulihkan diri dari cedera.

“Aku dulu juga menjadi bagian dari ini jadi aku juga merasakan atmosfer kemenangan dan skuat juara, melihat sebelum laga bagaimana rekan-rekan mempersiapkan diri menghadapi laga ini dalam latihan dan mengalami perasaan itu setelah pertandingan, betapa asyik rasanya. Ini memberiku rasa lapar untuk meraih kesuksesan di klub ini. Tapi, musim lalu aku tidak benar-benar ambil bagian dalam kesuksesan mengangkat trofi jadi kulihat kali ini sebagai kesempatan untuk memenangi trofi pertamaku di klub.”

Barkley juga memastikan bahwa kekalahan dari Manchester City di Etihad Stadium di Premier League sebelumnya tidak akan terulang lagi.

“Pekan itu, melawan City, mengecewakan, tapi tidak ada dua laga yang sama dan kami menantikan laga ini dan aku yakin hasilnya akan berbeda.”

“Ini dimulai dari lapangan latihan, dimulai dari pikiran. Kami semua fokus penuh dalam latihan dan kami akan bermain sesuai rencana dan mudah-mudahan ini semua terbayar.”

Fokus tertuju pada kemajuan tim dalam beradaptasi dengan gaya permainan baru di bawah komando Maurizio Sarri di pekan-pekan terakhi rini, dan membandingkan dengan musim pertama Pep Guardiola di tim lawan, Barkley bicara soal kerja tim yang berkelanjutan dan pengalaman pertamanya menghadapi City.

“Dengan setiap individu, setiap pemain menerima instruksi dengan cara yang berbeda, tapi kami adalah pemain-pemain kelas atas dan kami semua ingin belajar lebih banyak lagi, jadi dengan manajer ini kami belajar setiap hari.”

“Jjka dibandingkan dengan musim pertama Pep Guardiola, mereka juga mengalami periode naik-turun. Aku ingat ketika aku di Everton, kami mengalahkan Manchester City di Goodison dengan skor 4-0. Premier League adalah yang paling kompetitif di dunia. Ada banyak tim di seluruh posisi klasemen yang bisa melukai kita jika kita tidak bisa menampilkan yang terbaik. Ini hanyalah soal repetisi dan latihan yang lebih banyak dan hasilnya akan datang dengan lebih sering bertanding.”

- Tonton tendangan bebas cantik Ross Barkley yang diciptakan Jumat dini hari lalu di bawah ini

Namun demikian, Barkley yakin bahwa tim akan keluar dari kesulitan dengan lebih kuat lagi dan punya visi yang lebih jelas tentang apa yang bisa diraih bersama Sarri.

“Dia berusaha mengembangkan setiap pemain. Di sepanjang kariernya, Anda bisa lihat di Napoli betapa apik hasil kerjanya dengan para pemain yang ia miliki dan bagaimana baik perkembangan mereka. Anda bisa lihat di tempat latihan bahwa ada banyak hal yang meningkat dari setiap individu.”

“Kami melewati pasang-surut dalam beberapa pekan terakhir tapi kami yakin bahwa kami bisa mengatasinya dan kami akan meraih kesuksesan.”

“Kami punya ambisi untuk menjadi salah satu tim sepak bola terbaik di dunia, kami adalah salah satu tim terbesar di dunia. Gaya main yang manajer inginkan, sekarang belum ada dalam bentuk yang semestinya, tapi, seiring waktu, ini akan terwujud.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA