Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Dalam rangkuman kabar baru dari aksi pemain-pemain pinjaman Chelsea kali ini ada pemain yang menciptakan gol bersejarah, yang beraksi di Liga Champions dan Liga Europa, dan antar pemain the Blues yang saling berhadapan…

Di Premier League pekan ini, Michy Batshuayi membuka catatan golnya untuk Crystal Palace ketika membelokkan tembakan James McArthur ke gawang lawan yang menjadi gol pembuka the Eagles saat mengalahkan Leicester City dengan skor 4-1. Kekalahan itu juga menjadi laga terakhir Claudio Puel bersama Leicester.

Bos Palace, Roy Hodgson mengomentari penampilan striker Chelsea itu: “Dia baru bermain empat kali untuk kami, permainannya terlihat sangat hidup, di Doncaster dia gagal mencetak gol karena kurang beruntung. Kami rasa dia melakukan apa yang kami inginkan darinya dan menunjukkan tanda-tanda untuk menjadi seorang pencetak gol.”

Kenedy tampil sebagai pemain pengganti ketika Newcastle United mengalahkan Huddersfield Town yang bermain dengan 10 orang dengan skor 2-0. Si pemain Brasil nyaris mencatatkan namanya di papan skor ketika sepakannya hanya mengenai tiang gawang.

Di Italia, Ola Aina membantu Torino kembali ke zona Eropa usai menang 2-0 dari Atalanta – yang diperkuat oleh Mario Pasalic – yang tengah bagus-bagusnya. Kini Torino duduk di peringkat enam dengan poin yang sama dengan lawan mereka itu, dan Lazio.
 

Alvaro Morata mencetak gol pertamanya untuk Atletico Madrid saat menang 2-0 atas Villarreal. Si striker membuka keunggulan tuan rumah lewat tendangan first-time kaki kiri.

Gol Morata ke gawang Juventus di babak 16 besar Liga Champions dianulir setelah ditentukan dengan bantuan VAR. Bola muntah hasil sundulannya yang diblok lawan berhasil disambar Jose Mario Gimenez dan membuka jalan bagi tim Spanyol tersebut untuk menang 2-0.

Masih di La Liga, Kenneth Omeruo bermain di lini belakang Leganes yang bermain imbang 1-1 dengan tim tamu Valencia.

Kylian Hazard jadi bintang bagi Cercle Bruges yang bermain imbang 2-2 dengan Oostende. Ia mencetak kedua gol tersebut dari dekat gawang dan bahkan bisa saja mengemas hat-trick jika tendangan lobnya tidak menerpa mistar gawang.

Baba Rahman memainkan laga keduanya untuk Reims di Prancis dan sukses. Mereka menang 4-2 di kandang Montpellier dan berhasil mengambil alih posisi lawannya itu, di posisi enam, di klasemen Ligue 1. Satu kasta di bawahnya, Victorien Angban diturunkan sebagai pengganti saat Metz menang 2-0 atas Paris FC pada Jumat.

Victor Moses tak kuasa menghindarkan Fenerbahce dari eliminasi Liga Europa usai takluk 3-1 di tangan tuan rumah Zenit St. Petersburg meski menang 1-0 atas tim Turki tersebut di leg pertama babak 32 besar.

Vitesse, yang duduk di peringkat lima liga Belanda, menang telak 3-0 di Emmen. Eduardo dan Jake Clarke-Salter tampil di laga itu. Di divisi bawah, Fankaty Dabo bermain bagi Sparta Rotterdam yang mencatatkan kemenangan gemilang dengan skor 6-1 atas tim tamu Go Ahead Eagles. Bek Chelsea itu membikin assist untuk gol keenam. Sparta kini bercokol di peringkat dua klasemen.

Nathan tampil bagi pemuncak klasemen Athletic Miniero yang menang 3-1 atas Villa Nova di Brasil.

Pindah ke Football League di Inggris, penampilan cemerlang Michael Hector dan Sheffield Wednesday di babak pertama membuahkan kemenangan 3-1 atas Swansea City. Meski sempat unggul dua kali di markas Norwich City, Bristol City akhirnya kalah 3-2 dan mengakhiri rententan tujuh kemenangan beruntun di divisi Championship. Tomas Kalas dan Jay Dasilva bermain sejak menit pertama di laga itu sedangkan Kasey Palmer sebagai pengganti.

Reece James dan Trevoh Chalobah saling berhadapan kala Wigan Athletic dan Ipswich Town bermain imbang 1-1. Umpan silang James berhasil dimanfaatkan oleh James Garner untuk mencetak gol penyeimbang the Latics di menit ke-91. Tammy Abraham bersama Aston Villa juga memetik hasil imbang 1-1 di markas Stoke City.

Lewis Baker nyaris memberikan kemenangan bagi Reading di menit-menit akhir saat berhadapan dengan Rotherham United, namun tandukannya masih bisa diamankan oleh kiper lawan sehingga the Royals, yang diperkuat Matt Miazga, harus puas bermain imbang 1-1. Todd Kane dengan Hull City menelan kekalahan telak 5-1 di kandang Brentford. Di tempat lain, Fikayo Tomori dan Derby County kalah 1-0 di tangan tuan rumah Millwall.

Di League One, Bradley Collins membukukan clean sheet untuk Burton Albion di laga tengah pekan, salah satunya lewat sebuah penyelamatan impresif untuk mengamankan skor 0-0 di Barnsley. Sayang sekali, di laga berikutnya Sabtu lalu, catatan tak terkalahkan mereka di kandang harus berakhir setelah kalah 1-0 dari Fleetwood Town.

Dujon Sterling membantu Coventry mengakhiri laju enam kemenangan beruntun pemuncak klasemen Luton dengan bermain imbang 1-1 di Kenilworth Road hari Minggu lalu.

Nathan Baxter membantu Yeovil Town meraih kemenangan vital 1-0 atas rival mereka Cambridge United untuk keluar dari zona degradasi ke League Tow yang kini berjarak tiga poin dari mereka. Cheltenham Town berjarak sembilan poin dari zona degradasi setelah menang dua kali beruntun di kandang. Jacob Maddox terus tampil sebagai starter saat timnya menang 2-0 atas Cambridge dan kalah 1-0 dari Port Vale.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA