Analisis

John Terry Bicara Tentang Kekuatan Chelsea dan Laga Tottenham yang Sangat Penting

Pemain legendaris Chelsea, John Terry berkata bahwa the Blues bisa melupakan kekalahan dari Manchester City di final Carabao Cup kemarin. Mantan kapten kami ini yakin tim punya kualitas yang lebih dari cukup untuk memastikan diri menutup musim dengan meyakinkan.

Terry datang ke Wembley, sebagai pundit, menyaksikan penampilan apik pasukan Maurizio Sarri, yang harus menyerah 4-3 dalam adu penalti.

Melihat ke depannya, Terry bicara soal hal-hal positif, serta pentingnya untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain seperti Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi, yang keduanya diturunkan dari bangku cadangan.

“Chelsea bisa melupakannya,” kata Terry. “Mereka tim yang hebat dan punya individu-individu yang brilian di tim. Itu di setiap lini.”

“Kita bisa bicara soal dua bek tengah yang bermain luar biasa hari ini. Lihat saja pemain-pemain di depan mereka: Kante, Barkley, ketika pemain di depan. Ini tim hebat untuk dibangun. Bangun dengan pondasi ini.”

“Mereka mengalami kesulitan tahun ini karena Man City sedang (dalam performa) yang sangat bagus. Liverpool juga sedang hebat-hebatnya.”

“Tapi kita punya pemuda-pemuda seperti Hudson-Odoi dan penting untuk mempertahankannya. Ruben Loftus-Cheek, apa dia sudah siap? Mari kita lihat. Jika kita tidak bisa memenangi liga maka beri dia kesempatan di liga. Mari beri pemain-pemain muda kesempatan dan kita lihat apa yang mereka punya.”

Baca: David Luiz dan Toni Rudiger soal strategi di final Carabao Cup

Terry, pencetak gol ketika kami mengalahkan Tottenham 2-0 di kompetisi ini pada 2014/15 (gambar di atas) merasa kami kurang beruntung dalam adu penalti.

“Kita bisa berlatih tendangan penalti di dalam latihan tapi tidak bisa menyamakannya dengan situasi di pertandingan,” jelasnya.

“Tendangan penalti Jorginho saat melawan Tottenham di semifinal brilian, tapi kali ini ia gagal. David Luiz, yang kutunggu-tunggu seharian, mengenai tiang. Tapi, pada titik itu yang berlaku hanyalah keberuntungan.”

Mengingat Tottenham akan menyambangi Stamford Bridge pada Kamis dini hari WIB, tidak ada waktu untuk meratapi kekalahan dan Terry yakin pemain-pemain juga akan senang bisa segera kembali berlaga di laga besar.

“Dengan (laga) Spurs Rabu nanti, laga yang sangat penting bagi klub sepak bola ini, dengan maknanya bagi para suporter dan artinya bagi para pemain di ruang ganti,” ujarnya.

“Tapi, sebagai seorang pemain, Anda akan bersyukur ada laga lain yang akan segera dimainkan dan Anda bisa melupakan (kekalahan) ini. Ini derbi yang sangat penting, inilah laga-laga yang ingin Anda mainkan sebagai seorang pesepak bola.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA