Berita

Maurizio Sarri Soal Marcos Alonso, Emerson Palmieri dan Kunci Konsistensi

Maurizio Sarri beberkan alasan tidak dibawanya Marcos Alonso di skuat yang melawan Manchester City di final Carabao Cup Minggu kemarin.

Emerson Palmieri dimainkan sejak menit pertama sebagai bek kiri dan selama ini hanya absen sekali di kompetisi ini. Ia jadi bagian dari pertahanan solid kami dan juga berhasil menjalankan tugasnya dalam adu penalti.

Dengan adanya bek serbabisa Andreas Christensen yang menjadi opsi di lini belakang, tidak ada tempat bagi Alonso dari 18 pemain yang dibawa ke Wembley. Sarri membeberkan alasannya dalam konferensi pers kemarin.

“Saya tidak ingin ada bek kiri di bangku cadangan,” ungkap si bos.

“Hal yang sama juga berlaku bagi Emerson. Ini berkaitan dengan posisinya.”

“Pada saat ini, Emerson tampil dengan sangat baik, jadi aku harus memainkannya. Ini tergantung pada kondisi mental, kondisi fisik. Sekarang Emerson ada dalam kondisi fisik dan mental yang sangat bagus.”

Sarri diingatkan akan ucapan yang pernah ia lontarkan di musim ini bahwa Alonso bisa menjadi bek kiri terbaik di dunia, dan apakah ia khawatir dengan penurunan performa si pemain.

“Bisa saja Anda tidak dalam performa terbaik selama satu atau dua bulan dalam 11 bulan. Bukan masalah besar.”

Terkait statusnya di Chelsea, Sarri menegaskan bahwa ia tidak merasakan tekanan dan terlebih, setelah melatih selama 35 tahun, ia sudah terbiasa menghadapi momen-momen sulit.

Baca: Sarri belum memutuskan apakah Kepa akan menjadi starter

Masa kepelatihannya di Stamford Bridge diawali dengan 18 kemenangan tanpa kalah di semua kompetisi, yang akhirnya terhenti di Wembley November lalu, oleh lawan yang akan dihadapi besok, Tottenham.

Ia merefleksikan apa saja yang telah berubah sejak itu, juga musim ini secara keseluruhan.

“Pada awalnya, kami lebih antusias jadi kami bisa mengobati beberapa kesalahan kami.”

“Setelah itu kami bermain tanpa antusiasme dalam periode tertentu. Mungkin mental kami lelah. Jelas, sekarang pergerakan kami saat bertahan sudah lebih baik – jika kami tidak berhenti bertahan.”

“Setelah gol pertama di Manchester (melawan City) kami berhenti bertahan. Sekarang kami sudah lebih baik, terutama di fase bertahan di dua laga terakhir.”

“Jika kami bisa lebih solid dalam fase bertahan maka kami akan bisa menemukan konsistensi.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA