Blog

Sosok yang Tidak Biasa

Sementara pemain-pemain seperti Jimmy Floyd Hasselbaink dan Frank Lampard memimpin dalam hal mencetak gol Premier League melawan Spurs, rival London kami juga menjadi sasaran gol beberapa bek kami.

Sejak divisi teratas sepakbola Inggris berganti nama pada tahun 1992, Chelsea dapat memamerkan rekor fantastis melawan Tottenham Hotspur. Butuh waktu hingga 2006 untuk menderita kekalahan pertama kami dari mereka di kompetisi ini, sementara satu-satunya kekalahan di kandang kami terjadi April tahun lalu.

Sementara pencetak gol yang lebih lawa bisa menerima kredit atas pencapaian kami itu, dengan Hasselbaink, Lampard, Eden Hazard, Didier Drogba, dan Tore Andre Flo secara rutin mencetak gol versus Spurs, kami juga dapat menunjukkan beberapa gol yang diciptakan oleh para pemain bertahan.

Masukkan kemenangan Premier League terbaru kami melawan mereka, yang terjadi pada Agustus 2017 di pertandingan liga pertama mereka di rumah sementara mereka di Stadion Wembley. Ketika the Blues membutuhkan seorang pahlawan, pemain itu adalah Marcos Alonso, yang melepaskan tendangan bebas spektakuler ke gawang dan mencetak gol kemenangan kami dalam kemenangan 2-1.

Pemain lain dari skuat kami saat ini, Gary Cahill, juga mencetak beberapa gol melawan tim bermarkas di White Hart Lane. Selain mencetak gol dalam comeback mengesankan kami pada tahun 2016, yang memastikan Leicester City menjuarai Premier League, kapten klub kami juga melepaskan tendangan voli untuk menyarangkan gol spektakuler ketika kami mengalahkan mereka 4-2 di Lane tujuh tahun lalu.

Banyak dari kalian yang akan mengingat gol pembuka John Terry di final Piala Liga 2015, yang membantu kami meraih kemenangan 2-0 di Wembley, tetapi mantan kapten, pemimpin, legenda kami juga mencetak sundulan di Lane pada 2013 untuk memberi kami poin.

Rekan regulernya selama bertahun-tahun yang sukses di Stamford Bridge adalah Ricardo Carvalho, yang menjadi sebagai salah satu bek tengah terbaik dalam sejarah kami. Mencetak gol jelas bukan keahlian Riccy, apalagi tendangan jarak jauh, tetapi pada tahun 2007 ia melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang tak disangka oleh kiper Spurs, Paul Robinson.

Gol yang lebih baik lagi melawan Spurs datang dari kaki kanan Juliano Belletti, yang memenangi penghargaan Goal of the Season klub pada 2007/08. Dia melakukannya lagi melawan tim yang sama di akhir tahun, meskipun dengan cara yang kurang spektakuler.

Itu adalah hari yang emosional di Stamford Bridge ketika the Blues menghadapi Spurs pada Maret 2006 di pertandingan kandang pertama kami sejak Peter Osgood meninggal. William Gallas mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir yang menakjubkan, yang merupakan bentuk penghargaan yang pantas bagi Raja Stamford Bridge.

Spurs juga menjadi lawan kami di pertandingan pertama setelah kematian wakil ketua klub Matthew Harding. David Lee mencetak gol penalti untuk memastikan kami mengambil poin, meskipun ia juga mengalami patah kaki kemudian, jadi itu adalah kenangan pahit bagi seorang pemain yang setia bersama the Blues.

Sebagai mantan pemain Arsenal, Ashley Cole selalu menikmati mengalahkan Tottenham dan dia tentu memiliki catatan bagus melawan mereka dalam seragam the Gunners dan Chelsea. Seperti Carvalho, bek kiri itu tidak dikenal karena golnya, tetapi ia produktif di musim 2009/10 saat kami menjuarai dua kompetisi, mencetak empat gol , termasuk gol sundulan  dalam kemenangan 3-0 atas Spurs.

Bernard Lambourde bukanlah nama yang sering muncul, meskipun orang Prancis itu memperkuat the Blues yang sangat dicintai di akhir tahun 90an. Namun, ketika namanya disebutkan, biasanya itu terkait dengan gol kemenangannya melawan Spurs pada Februari 2000.

Sama seperti Lambourde, Asier Del Horno menorehkan momen terbaik Chelsea untuk pertandingan melawan Spurs saat ia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 di White Hart Lane pada musim 2005/06 yang menentukan gelar juara kami.

Marcel Desailly hanya mencetak tujuh gol untuk Chelsea, yang mungkin membuat para pemain Spurs tidak mengawalnya pada menit terakhir pertandingan yang berakhir 2-2 pada September 2001.

Dan, terakhir, sebuah pertandingan mendebarkan yang berakhir 4-3 di Stamford Bridge pada bulan Februari 1994 termasuk gol profesional terakhir yang dicetak oleh Mal Donaghy - seuatu yang amat berkesan mengingat sebelum dia bergabung dengan Chelsea, dia sudah tak mencetak gol selama lima tahun.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA