Pratinjau Laga

Eden Hazard Soal Bermain untuk Manajer dan Derbi Kontra Tottenham

Eden Hazard berkata bahwa tim sepenuhnya mendukung Maurizio Sarri, bekerja keras bersama, menjelang laga besar kontra Tottenham malam ini.

The Blues akan berupaya mengalahkan rival dari London Utara di Stamford Bridge untuk kedua kalinya musim ini setelah sebelumnya menang 2-1 di leg kedua semifinal Carabao Cup, laga di mana Hazard juga menyumbang gol, sekaligus untuk memperkecil jarak dengan tim-tim yang ada di atas di klasemen Premier League.

Pasukan Maurizio tampil apik di final Carabao Cup melawan Manchester City, meski harus kecewa lantaran kalah dalam penalti. Namun, mereka bertekad untuk secepatnya bangkit, mulai dari malam ini.

“Kami bersatu,” kata Hazard. “Kami semua mendukung manajer. Aku tahu bulan ini cukup sulit tapi kami harus tetap bersama, tetap bersatu, jika ingin melakukan sesuatu di akhir musim ini.”

“Pada saat ini kami mendapat sedikit tekanan karena para penggemar ingin kami ada di empat besar, tapi kami adalah Chelsea dan kami bisa mengatasi tekanan ini. Kami akan menang. Titik.”

“Kami ada di sana. Ini laga yang sulit tapi kami bisa sedikit memperkecil jarak dengan Tottenham. Kami punya potensi untuk ada di empat besar tapi kami tidak ingin berpikir tentang itu. Kami hanya perlu memikirkan laga ini dan mencoba memenangi satu laga lagi.”

“Kami bermain untuknya (Sarri), klub, penggemar, dan kami. Ini bukan soal manajer. Setelah menurunkan pemain ke lapangan, pemainlah yang bertanggung jawab. Pada Minggu, kami memainkan laga yang fantastis, kami harus mengacu ke sana dan mencoba mengulanginya. Lalu, manajer akan senang.”

Kami sudah bertemu dengan Tottenham, yang baru saja menelan kekalahan di Premier League akhir pekan lalu, sebanyak tiga kali musim ini. Sudah jadi pemain Chelsea sejak 2012, si pemain Belgia ini tahu benar arti dari laga ini bagi para penggemar.

“Ini laga derbi, laga yang seru, para penggemar menantikan laga ini,” kata Hazard. “Mereka kalah di Burnley di laga sebelumnya, kami kalah di final, jadi sekarang yang kami inginkan hanyalah menang. Aku memperkirakan laga yang seru karena selalu sulit mengalahkan mereka. Musim lalu, kami kalah di Stamford Bridge dalam 28 tahun, jadi aku memperkirakan laga yang sulit tapi dengan energi yang baik. Mudah-mudahan Chelsea menang.”

“Jika kami bisa bermain seperti yang kami inginkan, seperti yang manajer inginkan, dan mendapatkan hasil yang bagus, itu akan bagus untuk sisa musim ini.”

Baca: CPP: Chelsea vs Tottenham – poin

Hazard diturunkan sebagai penyerang tengah saat melawan Man City hari Minggu lalu, dan memberikan dampak positif, namun ia tentu akan senang jika dimainkan di posisi naturalnya malam ini jika Sarri memilih untuk memainkan Gonzalo Higuain atau Olivier Giroud sebagai tumpuan serangan.

“Dia striker top,” kata Hazard, soal kualitas Higuain. “Jika bicara soal banyaknya gol dia cetak, dia baru mencetak dua gol untuk Chelsea, tapi Anda bisa melihat, pada saat latihan, bahwa dia sangat cerdas. Dia sudah lama tidak berbicara dalam bahasa Inggris tapi dia bisa ngobrol dengan rekan-rekan Spanyol dan Italia, dan ia tahu apa yang manajer inginkan. Jadi, memilikinya di tim bagus untuk kami.”

“Aku selalu bilang aku butuh striker hebat. Ketika Olivier bermain, itu penting buatku. Ketika Gonzalo bermain, itu penting buatku. Yang kuinginkan dari mereka adalah mencetak go. Itu saja.”

“Kami bermain dengan intensitas tinggi dan ketika menguasai bola, kami berusaha mengendalikan permainan. Aku tahu para penggemar ingin kamu bermain menyerang dan mencoba menemukan ruang di antara lini, tapi kami sedang mengusahakannya.”

“Terkadang kami harus bermain melawan tim yang kompak, jadi sulit untuk menemukan solusi. Aku suka sepak bola yang coba kami mainkan saat ini, baik dengan maupun tanpa bola, jadi ini masih bisa jadi musim yang baik.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA