Berita

Maurizio Sarri: Apa yang Perlu Diulangi Saat Chelsea Menghadapi Tottenham

Maurizio Sarri menjawab pertanyaan apakah Chelsea menghadapi kesulitan menjelang laga derbi dini hari nanti di Stamford Bridge.

Kami akan menjamu Tottenham, tim yang kami singkirkan di kompetisi Carabao Cup bulan lalu, yang kini unggul 10 poin dari kami di klasemen Premier League. The Blues sendiri tengah menjalani masa yang kurang apik akhir-akhir ini kecuali final Carabao Cup hari Minggu kemarin di mana para pemain berhasil mengeksekusi rencana manajer dengan baik menyusul kerja keras mereka sebelum itu.

Sarri sudah menegaskan bahwa ia telah menyudahi insiden depan Kepa Arrizabala di Wembley, jadi bukan inilah kesulitan yang ada.

“Kiper tidak ada masalah,” tekannya. “Dia melakukan kesalahan besar tapi dia pemuda yang sangat baik.”

“Kesulitannya adalah hasilnya, karena atmosfer di tempat latihan sekarang amatlah bagus. Pengaplikasian para pemain lebih baik daripada sebelumnya. Jadi, masalahnya sekarang adalah konsistensi hasil.”

Dalam hal mencari konsistensi, si bos menekankan bahwa selain Tottenham mendapat waktu istirahat lebih lama, tim juga baru saja bermain hingga babak tambahan di final tiga hari lalu. Tapi, mau tidak mau harus dicari solusinya.

“Sulit untuk bermain setiap tiga hari dengan intensitas mental yang sama, untuk datang ke setiap pertandingan dengan tingkat aplikasi dan determinasi yang sama, tapi kami harus melakukannya mala mini karena ini laga yang sangat penting buat kami. Kami tahu benar bahwa Tottenham tampil amat baik di kandang lawan jadi sangat penting bagi kami untuk mempertahankan level aplikasi dan perhatian yang sama seperti di laga sebelumnya. Ini tidak mudah karena secara mental, kami sudah menghabiskannya di laga Minggu kemarin.”
 

Sarri juga menjawab soal yang terjadi di laga kandang terakhir kami, melawan Manchester United di FA Cup, tahap di mana laga dimainkan di harapan publik yang tidak puas dengan penampilan pemain.

“Saya kecewa untuk para pemain saya, karena menurut saya kami bermain sangat baik di babak pertama. Di akhir babak pertama hasilnya 2-0 tapi kami tampil dengan baik. lalu di babak kedua kami bermain dengan baik di fase defensive karena kami tidak kebobolan satu gol pun tapi kami seharusnya bisa lebih baik lagi di fase ofensif. Saya kecewa dengan atmosfernya untuk para pemain saya, hanya untuk pemain-pemain saya. Saya bisa memahami penggemar karena mereka terbiasa menang. Sekarang kami ada dalam momen yang sulit tapi saya ingin melihat lebih banyak dukungan untuk pemain-pemain saya, bukan untuk saya.”

Sarri juga ditanya, untuk pertama kalinya, tentang keputusan FIFA yang memberlakukan larangan transfer pemain, yang dijawab dengan banding oleh Chelsea dan sebuah pernyataan resmi.

“Saya tidak benar-benar memahami situasinya,” jawabnya,” tapi saya tahu bahwa klub sedang bekerja dan saya rasa mereka bisa memecahkan masalah ini. Mungkin untuk musim panas, mungkin tidak tapi mereka bekerja.”

“Saya rasa, pertama-tama, kami harus mengembangkan pemain-pemain ini (yang sudah dipunyai), karena kami tidak bisa membeli 20 pemain di market karena tidak ada 20 pemain yang siap untuk Chelsea di market. Sulit untuk menemukan pemain yang bisa langsung siap (bermain) di level ini, jadi target pertamanya adalah untuk mengembangkan pemain-pemain ini.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA