Analisis

Willy Caballero Mengungkap Bagaimana Rasanya Ketika Dipilih Untuk Tampil Melawan Tottenham

Setelah diturunkan saat menghadapi Tottenham di Stamford Bridge dan menang, Willy Caballero memuji timnya atas usaha yang dilakukan oleh pemain-pemain di kedua sisi lapangan dalam laga derbi London itu.

Gol pembuka, yang dicetak Pedro di awal babak kedua, diikuti dengan gol bunuh diri Kieran Trippier di babak kedua. Kami pun kembali ke jalur kemenangan di Premier League dan memperkecil jarak dengan pasukan Mauricio Pochettino.

Bagi Caballero, yang menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga, tampil cukup nyaman mengingat lawan sama sekali tidak melakukan tembakan ke arah gawang. Pria Argentina itu senang bisa memainkan perannya dalam kemenangan tersebut.

“Setelah kemenangan ini, tentu setiap suporter Chelsea, setiap pemain dan setiap bagian dari klub merasa gembira,” kata si kiper.

“Atmosfernya luar biasa dan kami butuh kemenangan. Kami melakukannya dengan cukup baik, kami bertahan dengan sangat baik dan kami senang bisa menyelesaikan laga hebat itu dengan bertahan apik dan mencetak gol.”

Baca: Sarri bicara soal penampilan hebat dan dampak dari kemenangan kemarin

Caballero diberi kesempatan melakoni start pertamanya di Premier League musim ini menyusul insiden yang melibatkan Kepa ketika melawan Manchester City di final Carabao Cup Minggu lalu.

“Pertama-tama, situasi ini aneh, seperti yang semua orang lihat,” aku Caballero. “Aku harus melupakannya, kami harus melupakannya tapi kurasa semua orang yang terlibat dalam insiden tersebut belajar sesuatu dan ini menghasilkan sesuatu yang baik pada atmosfer tim dan ini merupakan kabar yang baik.”

“Kami melewatkan hari kemarin dengan harmonis, dengan hanya memikirkan cara untuk mengalahkan Spurs dan kami berhasil. Ini sangat penting, ini memang bukan final tapi tidak masalah, kami telah jauh lebih baik dan kami lebih kompak dari sebelumnya.”

“Kami saling berbicara setelah insiden itu dan senang bisa ngobrol dengannya (Kepa). Dia belajar banyak setelah apa yang terjadi dan kami pun belajar banyak, sebagai sebuah klub dan sebuah tim. Terkadang hal-hal seperti ini dapat menciptakan jarak antar pemain tapi dalam kasus ini kami malah lebih jadi lebih erat dibanding sebelumnya.”

Baca: Statistik kunci dari kemenangan kemarin

“Bos memutuskan untuk memainkanku di bawah gawang dan Kepa membantuku dalam pemanasan dan lainnya. Kami sangat harmonis. Kami harus terus melakukan ini karena, sebagai kiper, kami harus saling mendukung satu sama lain.”

“Kuminta padanya untuk terus melanjutkan ini. Aku tahu ini keputusan yang sulit tapi kita harus terus bekerja dan dia pun mengatakan hal yang sama kepadaku. Kami saling mendukung satu sama lain.”

“Aku merasa sangat nyaman karena ini keputusan yang sangat sulit,” imbuh Caballero ketika ditanya mengenai perasaannya ketika masuk dalam susunan tim inti. “Aku sudah mendengarnya dalam beberapa hari terakhir. Aku punya kesempatan bermain tapi ketika bos mengonfirmasikan tim aku terkejut dan merasa terberkati bisa mendapat kesempatan tampil di laga derbi ini.”

Sekarang kami akan menghadapi rentetan laga melawan tim di luar enam besar di Premier League, yang berarti memberi kami kesempatan untuk terus bersaing memperebutkan posisi empat besar.

Caballero tidak ingin menatap terlalu jauh ke depan dan “kiper hanya berfokus untuk memenangi laga berikutnya” yaitu laga tandang ke markas Fulham di Craven Cottage pada Minggu.

“Kami fokus ke sana tapi kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah,” katanya. “Setiap kali kami melihat terlalu jauh ke depan, kami melakukan kesalahan. Jadi (fokus) kami harus jelas.”

“Ada beberapa laga yang mempertemukan dua tim yang sedang bersaing, di laga berikutnya ada Arsenal versus Spurs, yang mana bagus untuk kami, tapi bagus jika kami menang. Kami senang dengan apa yang kami raih tapi kami harus siap untuk laga berikutnya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA