Analisis

Willian Puji Kontribusi Higuain

Selepas kemenangan telak atas Huddersfield Town, Willian memuji Gonzalo Higuain yang menyumbang dua gol di laga itu, serta menyoroti karakter dan ketajaman the Blues.

Menyusul hasil mengecewakan di markas Bournemouth, kami kembali ke jalur kemenangan di hadapan pendukung kami dengan menekuk tim penghuni dasar klasemen Premier League dengan skor 5-0.

Higuain berhasil mencetak gol perdananya untuk Chelsea di liga dengan sebuah penyelesaian manis, yang kemudian sukses menggandakan keunggulan kami. Dengan dua gol yang dicetak Eden Hazard, Willian bicara soal pilihan di lini serang Maurizio Sarri.

“Kami punya banyak pemain bagus, tim yang berkualitas, pemain-pemain yang sangat bagus di depan,” kata si pemain Brasil, yang sepak pojoknya berhasil dikonversi menjadi gol kelima oleh David Luiz. “Tidak masalah pemain yang tampil, kami punya profil sepak bola yang sama dan itulah yang manajer minta dari kami: ‘Main cepat.’ Higuain tampil sangat apik dengan pergerakannya, umpan satu dua di sekitar kotak penalti lawan, jadi ini sangat bagus buat kami.”

Setelah dua kali kalah beruntun di Premier League, di antaranya kemenangan di dua kompetisi piala domestik, Willian merasa senang dengan penampilan tim secara keseluruhan. Kini kami pun kembali merebut posisi empat besar jelang laga antara Manchester City dan Arsenal.

“Jauh lebih baik,” imbuh pemain bernomor punggung 22 itu. “Kami tampil amat baik. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan – menguasai bola, mencetak gol, klinikal. Itulah. Kami harus melanjutkan ini.”

“Kami tahu ketika kita bermain untuk Chelsea, ketika hasil (positif) tidak datang, tekanan muncul. Anda harus mengatasi situasi itu, dan tentunya, kita tahu di sepak bola kita harus selalu berkembang, bahkan ketika menang. Setelah laga (Bournemouth), yang mana merupakan laga yang buruk untuk kami, kami bangkit dan menunjukkan karakter kami. Inilah Chelsea.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA