Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Dalam rangkuman pemain pinjaman ini, kami berikan kabar terbaru dari pemain yang baru saja bergabung dengan klub baru, juga Victor Moses yang mengemas gol perdananya di Turki.

Kami mulai dengan update dari penampilan perdana si pria Nigeria untuk Fenerbahce yang menjanjikan.

Moses mencetak gol perdananya untuk Fenerbahce ketika menjadi pemain pengganti kedua dalam selang lima hari untuk klub Turki tersebut, yang sama-sama berakhir dengan kemenangan dan membawa mereka keluar dari zona degradasi. Setelah bermain selama 25 menit melawan Yeni Malatyaspor Senin lalu, dia kembali diturunkan dengan durasi yang sama pada Jumat, ketika menjamu Goztepe dan menyelesaikannya dengan sebuah gol manis yang didahului dengan menggiring bola dan bertukar umpan dengan Jailson.

Michy Batshuayi mengawali masa peminjamannya di Crystal Palace dengan kemenangan 2-0 atas Fulham. Pemain internasional Belgia ini pindah ke Selhurst Park pada Jumat pagi – menyusul berakhirnya masa peminjamannya dengan Valencia di paruh pertama musim ini – dan langsung memberi dampak ketika diturunkan di menit ke-82. Ia memaksa Sergio Rico melakukan penyelamatan yang bola muntahnya berhasil dimanfaatkan oleh Jeffrey Schlupp untuk menggetarkan gawang lawan sekaligus menyegel kemenangan Palace.

Seusai laga itu, Batshuayi berkata: “Aku mengeluarkan semaksimal mungkin kemampuan untuk membantu tim menang dan mendapatkan menit main untuk berada di bentuk permainan terbaikku. Aku merasa baik tapi perlu berlatih bersama tim jadi bisa berkumpul bersama tim akan bagus. Aku menghabiskan satu hari (bersama mereka) sebelum latihan dan juga bersama pelatih.”

Dua pemain pinjaman lainnya menelan kekalahan ketika Spurs mengalahkan Newcastle United dengan gol di penghujung pertandingan yang jarang mereka lakukan, tak lama setelah Kenedy diturunkan ke lapangan. Sementara, Kurt Zouma tak kuasa mencegah Everton dari kalah 3-1 di tangan tim tamu Wolves.

Christian Pulisic masuk sebagai pemain cadangan bagi Borussia Dortmund ketika tim pemuncak klasemen Bundesliga itu ditahan imbang 1-1 di markas Eintracht Frankfurt, meski satu poin itu terbukti krusial setelah rival terdekat mereka, Bayern Munich, kalah dari Dortmund dan memperlebar jarak menjadi tujuh poin.

Penampilan perdana Alvaro Morata untuk Atletico Madrid berakhir dengan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Real Betis. Kekalahan ini membuat jarak mereka dengan Barcelona, di puncak klasemen La Liga, menjadi enam poin. Masih di Spanyol, Kenneth Omeruo berpeluang tampil bagi Leganes yang akan berhadapan dengan Rayo Vallecano malam ini.

Di Italia, Ola Aina dan Torino bermain imbang 0-0 dengan SPAL, hasil yang membuat mereka bertahan di papan tengah klasemen. Sementara, Tiemoue Bakayoko bermain penuh ketika AC Milan bermain imbang 1-1 di markas Roma. Mario Pasalic berharap bisa tampil ketika Atalanta bertandang ke Cagliari malam ini.

Di divisi Championship, Fikayo Tomori tampil di lini pertahanan Derby County dan mencatatkan clean sheet dalam laga tanpa gol di Preston North End. Dengan hasil ini, pasukan Frank Lampard terlempar dari zona play-off akibat kalah selisih gol. The Rams punya poin sama dengan Bristol City, yang mencatatkan kemenangan ketujuh beruntun mereka ketika menaklukkan Swansea City. Tomas Kalas, Jay Dasilva dan Kasey Palmer – sebagai pemain pengganti – membantu mereka memetik kemenangan 2-0.

Todd Kane dan Hull City menjaga peluang mereka untuk bertahan di posisi enam besar usai menaklukkan Stoke City dengan skor 2-0. Aston Villa kehilangan kesempatan untuk masuk ke zona play-off ditahan imbang 0-0 di Reading dalam laga yang menampilkan beberapa pemain pinjaman kami. Tammy Abraham, pencetak gol terbanyak bersama di divisi Championship, gagal memberi kemenangan bagi the Villans ketika sepakannya bisa dihentikan oleh kiper lawan dan the Royals kini belum beranjak dari zona degradasi meski Matt Miazga dan Lewis Baker sudah memberikan kemampuan terbaiknya.

Wigan Athletic, yang diperkuat oleh Reece James, berhasil menjauh dari tiga terbawah berkat kemenangan 2-1 atas QPR. Nasib berbeda didapat oleh Ipswich Town yang masih belum beranjak dari dasar klasemen usai kalah dari Sheffield Wednesday yang diperkuat oleh Michael Hector. The Tractor Boys mungkin mendapat hasil berbeda jika saja Keiren Westwood gagal mementahkan sundulan Trevoh Chalobah di menit-menit akhir pertandingan ketika skor masih kosong-kosong. Sebelum kick-off, Chalobah menerima penghargaan Player of the Month Ipswich untuk bulan Januari.

Vitesse masih bercokol di peringkat lima Eredivisie menyusul hasil imbang 2-2 dengan tim tamu Heerenveen. Eduardo dan Jake Clarke-Salter jadi bermain sejak menit pertama di laga itu. Mantan pemain muda the Blues, Mukhtar Ali jadi pencetak gol pertama Vitesse.

Di League One, Bradley Collins tengah dalam performa terbaiknya saat mengawal gawang Burton Albion dan membantu timnya meraih hasil imbang 0-0 di Oxford meski the Brewers telah bermain luar biasa dengan 10 orang selama 80 menit. Pemain pinjaman kami di divisi itu, Dujon Sterling, juga tampil saat Coventry City ditahan imbang 1-1 oleh Gillingham.

Udara dingin membuat beberapa pertandingan League Two terpaksa dibatalkan. Dengan demikian, Jacob Maddox dan Cheltenham Town bisa istirahat akhir pekan lalu, sedangkan Nathan Baxter beraksi untuk Yeovil Town yang kalah 1-0 di kandang Stevenage.

Di Eropa, Kylian Hazard bermain selama satu jam bagi Cercle Brugge yang kalah di kandang Zulte-Waregem di divisi utama liga Belgia. Sementara, Victorien Angban jadi starter saat Metz bermain imbang 1-1 dengan Troyes di Ligue 2 Prancis.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA