Analisis

Statistik Chelsea vs Huddersfield: Rekor Eden Hazard dan Pengaruh Ross Barkley

Eden Hazard kembali jadi figur sentral bagi kemenangan Chelsea, seperti yang ditunjukkan oleh statistik laga Sabtu lalu, sementara Ross Barkley sangat sibuk di lini tengah…

Torehan 12 dribel sukses Hazard – dari 12 percobaan – adalah yang tertinggi di Premier League musim ini. Ini juga merupakan catatan ketiga tertinggi di lima liga teratas Eropa untuk musim 2018/19.

Sabtu lalu, adik Hazard, Thorgan, menorehkan rekor terbaik keempat untuk urusan yang sama (11 dribel), kala Borussia Monchengladbach berhadapan dengan Schalke di Bundesliga.

Kembali ke Stamford Bridge, kami melepas 23 tembakan saat menjamu the Terriers. Lima dari tujuh tembakan ke arah gawang yang kami buat berhasil dikonversi menjadi gol.

Gonzalo Higuain mengemas dua gol dari enam percobaan, yang tiga lainnya diblok. Hazard dan Barkley masing-masing melepas empat tembakan.

Dari para pemain outfield yang menjadi starter di laga itu, hanya Andreas Christensen dan N’Golo Kante yang sama sekali tidak melakukan tembakan.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 65 persen.

Ketiga gelandang kami sama-sama mencatatkan sentuhan terbanyak di laga itu. Jorginho memimpin dengan 95 sentuhan, disusul oleh Kante (94) dan Barkley (93).

Tingkat keberhasilan operan kami adalah sebesar 88 persen, dengan rincian 653 operan sukses dari 739 percobaan.

Christensen (96), Barkley (95), dan Jorginho (94) sama-sama mencatatkan tingkat keberhasilan operan tertinggi. Ketiganya pun masuk dalam empat pengoper terbaik kami. Jorginho jadi yang tertinggi dengan 78 kali, Barkley 71 kali, Kante 70 kali, dan Christensen 68 kali.

Soal umpan kunci – umpan yang menghasilkan peluang tembak - Willian jadi yang terbanyak dengan enam umpan, dua lebih banyak ketimbang pemain berikutnya di kategori ini, Kante yang menyuplai kedua gol Higuain.

Striker Argentina itu, yang jadi pemain kedua Chelsea yang bisa mencetak dua gol di laga debutnya di kandang di liga, setelah Mario Stanic pada 2000, memenangi dua duel bola atas – tertinggi bersama pemain lain.

Marcos Alonso membuat tujuh tekel, tiga lebih banyak dari pemain di urutan kedua. Barkley dan David Luiz sama-sama melakukan empat tekel sukses dari empat usaha. Secara keseluruhan, kami membikin 27 tekel sementara Huddersfield 13.

Barkley juga membuat tiga intersepsi, tertinggi bersama pemain Huddersfield, Christopher Schindler.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA