Analisis

Higuain Langsung Tancap Gas di Kandang

Dengan dua buah gol yang dibuatnya Sabtu lalu, Gonzalo Higuain jadi pemain ke-20 Chelsea yang bisa mencetak gol di laga debutnya di Stamford Bridge di Premier League, dan merupakan pemain kedua yang bisa mencatatkan brace.

Penyerang asal Argentina itu membuka catatan golnya dengan sebuah penyelesaian tajam, memanfaatkan umpan terobosan N’Golo Kante yang menembus barisan pertahanan Huddersfield. Gol keduanya dicetak melalui sebuah tembakan jarak jauh spektakuler yang membuat publik Stamford Bridge terkagum-kagum.

Di sisi Matthew Harding End jugalah Mario Stanic memperkenalkan dirinya kepada fans the Blues dengan sebuah tendangan jarak jauh di laga pertama musim 2000/01. West Ham United adalah lawan kami hari itu. Gelandang asal Kroasia itu kemudian mencetak gol keduanya dengan sebuah penyelesaian apik dari dekat gawang. Stanic dan Higuain adalah dua pemain the Blues yang bisa membikin dua gol di debut mereka di kandang di liga sejak 1992.

Mereka tergabung dalam nama-nama pemain dari 25 tahun terakhir yang mampu mencetak gol di laga perdana mereka di kandang di liga, yang di antaranya adalah Jimmy Floyd Hasselbaink, pencetak gol di hari yang sama dengan ketika Stanic memperkenalkan dirinya, Roberto Di Matteo, yang selebrasinya terus lekat di ingatan, serta Diego Costa, yang selalu mencetak gol di empat laga kandang pertamanya di liga untuk the Blues.

Mick Harford adalah pemain pertama yang melakukannya, di laga pertama kami di Premier League. Sementara, sebelum Higuain ada Alvaro Morata di laga pertama musim lalu.

Juan Mata, Demba Ba dan Loic Remy adalah nama-nama lain yang masuk dalam kategori ini.

Jika Higuain, yang tampil tajam ketika berkarier di Italia dan Spanyol, dapat mempertahankan ketajamannya di depan gawang, para penggemar Chelsea di Stamford Bridge dan di tempat lain boleh berharap bisa terus bertepuk tangan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA