Berita

Pantauan Media: Ashley Cole Pilih Enam Pemain Chelsea di Tim XI Terbaiknya; Hazard dan Higuain di Power Player Rankings

Dari pantauan terbaru kami terkait berita-berita Chelsea di media, fokus hari ini adalah mantan pemain the Blues, Ashley Cole, yang bicara soal kepindahan kontroversialnya dari Arsenal pada 2006 dan memilih enam rekannya dalam tim XI terbaiknya.

Berita-berita ini bersumber dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Chelsea tidak menyesal meninggalkan the Gunners

Bicara dengan Sky Sports di acara Monday Night Football, Ashley Cole mengakui bahwa ia masih mendapat serangan menyusul kepindahannya dari Arsenal ke Chelsea pada 2006 namun ia tidak menyesali kepindahannya ke Stamford Bridge.

Pemain 38 tahun itu berkata bahwa gesekan yang timbul dari kepindahannya dari klub yang ia bela sejak usia sembilan tahun itu masih menyakitkan.

“Ini menyakitkan karena itu bukan kesalahanku. Aku pergi bukan tanpa alasan. Aku tidak mendatangi Arsene Wenger lalu berkata ‘Hari ini aku mau keluar’ – lebih dari itu,” ungkap Cole.

“Ini terjadi di sepak bola dan kulihat ini terjadi pada banyak pemain lain. Itulah hidup.”

“Aku melupakannya dan mereka melupakannya, tapi terkadang aku merasa agak sedih karena itu adalah klubku dan aku sudah bermain di sana sejak usia sembilan tahun. Mendapati rasa sakit penggemar terkadang masih sulit diterima.”

Cole, yang kemudian meraih delapan trofi selama bersama the Blues, termasuk trofi Liga Champions pada 2012, berkata bahwa kepindahan itu berhasil demi kepentingan terbaiknya.

“Aku menanggapinya dengan agak keras kepala pada waktu itu. Mungkin seharusnya aku duduk bersama beberapa orang di satu waktu dan berbicara dengan kepala dingin.”

“Aku agak emosi dan tidak sadar akan apa yang aku lakukan pada saat itu, tapi aku tidak menyesalinya. Ketika mengenang lagi, kurasa itu memang harus terjadi.”

Enam pemain the Blues di tim XI terbaik Cole

Dalam penampilannya di Sky Sports, Cole memilih 10 pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya di Arsenal dan Chelsea. Hasilnya, enam di antaranya adalah pemain Chelsea.

Kiper Petr Cech, bek John Terry dan Branislav Ivanovic, gelandang Frank Lampard dan Florent Malouda serta striker Didier Drogba adalah nama rekan-rekan yang ia masukkan ke dalam daftar pemain terbaik.

Dari the Gunners, ia memilih Sol Campbell, Robert Pires, Patrick Vieira dan Thierry Henry.

Gonzalo Higuain dan Eden Hazard di Player Power Rangkings.

ESPN FC memilih dua pemain Chelsea dalam Player Power Rangkings mingguan mereka usai kemenangan 5-0 kami atas Huddersfield Sabtu lalu.

Setelah mencetak dua gol di penampilan ketiganya untuk the Blues, Gonzalo Higuain berada di urutan ketiga di belakang Sergio Aguero dan Lionel Messi. Situs web tersebut menulis bahwa dia memiliki “memberikan penampilan seperti yang Chelsea butuhkan dari seorang pemain No.9…”

Sementara, pencetak dua gol kami lainnya di hari itu, Eden Hazard, ada di urutan ke-10, setelah “menciptakan kerja sama dinamis dengan Gonzalo Higuain.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA