Berita

Pantauan Media: Pep Guardiola Merasa Chelsea Masih Berpeluang Juara, Dua Rumor Transfer dan Gol Pulisic

Dari pantauan terbaru kami terkait berita-berita Chelsea di media, Pep Guardiola bicara tentang peluang the Blues untuk menjuarai Premier League, dihubung-hubungkannya Chelsea dengan pemain-pemain di Spanyol dan Italia serta gol apik Christian Pulisic yang tidak cukup untuk memenangkan Borussia Dortmund di Piala Jerman.

Berita-berita ini diambil dari sumber media eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Guardiola: Chelsea masih berpeluang

BBC melaporkan bahwa bos Manchester City, Pep Guardiola belum mencoret Chelsea dari persaingan juara Premier League musim ini.

The Blues, yang kini bercokol di posisi empat klasemen, tertinggal sembilan poin dari City yang duduk di peringkat dua dan 12 poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool. Guardiola melihat bahwa dengan laju yang bagus the Blues bisa kembali ke jalur yang benar.

“Kita lihat klasemen dan melihat dua atau tiga tim teratas dan berkata, ‘mereka bisa jadi juara” dan tidak melihat lebih jauh dari itu. Jika Chelsea menang beruntun maka mereka juga berpeluang menjuarai Premier League,’ ujar si pria Spanyol menjelang laga antara pasukannya dengan Chelsea akhir pekan ini.

“Setiap tim berpeluang. Jaraknya tidak terlalu lebar. Dengan masih ada 39 poin yang diperebutkan, tertinggal sembilan atau 10 poin bukanlah masalah. Melihat Premier League sekarang, setiap tim siap meraih tiga poin.”

“Yang terjadi sekarang ini normal. Setiap laga berat. Anda bisa menang atau kalah di setiap pertandingan.”

Bintang Sevilla dikait-kaitkan dengan the Blues

Menurut Calcio Mercato, Chelsea dilaporkan sedang berupaya mendatangkan bintang Sevilla, Pablo Sarabia.

Situs web sepak bola Italia itu melansir berita di harian olah raga Spanyol, Estadio Deportivo yang menyebut bahwa the Blues akan berusaha mendaratkan pemain serba bisa kelahiran 26 tahun lalu itu di bursa transfer musim panas mendatang.

Sarabia, yang direkrut Sevilla dari Getafe pada 2016, dapat menjalankan berbagai peran, sebagai gelandang tengah, gelandang kanan dan sayap kanan. Dia bahkan sudah mengemas tujuh gol dari 21 penampilan di musim ini.

Barilla tolak tawaran Chelsea?

Berdasar laporan Tutto Mercato Web, pemain lain yang dihubung-hubungkan dengan Stamford Bridge adalah gelandang muda Italia Nicolo Barella, yang dilaporkan menolak penawaran untuk pindah ke Stamford Bridge pada Januari.

Situs web Italia tersebut memberitakan bahwa penawaran diajukan untuk mendatangkan gelandang internasional Italia tersebut dari Cagliari ke London namun si pemain memilih bertahan di klub yang bermarkas di kota kelahirannya itu.

Barilla, yang berusia 22 tahun pada Kamis, melakukan debutnya untuk Cagliari di Serie A pada 2015, saat masih berumur 18 tahun, dan telah mewakili Italia di berbagai kelompok usia sebelum akhirnya tampil bagi tim nasional senior Oktober lalu.

Pulisic cetak gol namun Dortmund terlempar dari Piala Jerman

Setelah melakoni penampilan pertamanya bagi Borussia Dortmund sejak jeda musim dingin, gelandang yang dipinjam dari kami, Christian Pulisic mencetak sebuah gol apik yang sayangnya gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan di babak ketiga Piala Jerman.

Pulisic bermain sejak menit pertama dan menyelesaian sebuah pergerakan tim di babak tambahan pertama untuk memberikan keunggulan 2-1 bagi timnya atas Werder Bremen di Signal Iduna Park. Namun, tim tamu bangkit dan menyamakan kedudukan 3-3 lewat gol Martin Hamik di menit terakhir dan akhirnya menang 4-2 dalam adu penalti.

“Kami seharusnya tidak membiarkan laga ini berlanjut hingga adu penalti karena di sana segala sesuatunya bisa terjadi,” aku Pulisic yang kecewa seperti yang dilaporkan oleh ESPN FC.

“Kami tidak menyerang dengan baik di babak pertama. Kami memulai laga dengan buruk, tertinggal satu gol dan mengejar ketertinggalan. Hari ini kami stagnan dan tidak benar-benar bermain baik

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA