Berita

John Terry Mengungkap Momen Terbaik Bersama Chelsea dan Rekan Bek Terbaik

John Terry mengajak para pengikutnya di Instagram untuk menanyakan sesuatu padanya dalam sesi Q&A kemarin, dan jawaban mantan kapten legendaris kami tidak mengecewakan karena ia memberikan banyak wawasan tentang kariernya di London barat.

Satu orang bertanya kepada Terry, pemain tersukses dalam sejarah Chelsea, untuk memilih 'momen-momen terbaiknya'. Jawabannya sederhana: 'Munich', disertai dengan emoji piala.

Sepak bola tidak selalu menyenangkan tentu saja, dan Terry mengatakan final Liga Champions lainnya yang pernah kami mainkan, melawan Manchester United di Moskow, ketika ia gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti, tetap merupakan kekecewaan terbesarnya dalam sepakbola.

Terry juga mengungkapkan alasan berkelas mengapa ia mengenakan kaus nomor 26 sepanjang kariernya di Chelsea.

"Ketika saya masuk ke tim utama di Chelsea, itu adalah nomor saya dan saya telah melihat beberapa penggemar dengan nama dan nomor saya di baju mereka. Saya tidak ingin mereka membayar untuk membeli baju lainnya (karena saya berganti nomor punggung)."

Terry mencetak 67 gol untuk the Blues dan ketika diminta untuk memilih satu, dia memilih sundulannya yang menentukan kemenangan melawan Barcelona di Stamford Bridge dalam sebuah laga epik Liga Champions pada tahun 2005. Kebetulan, dia menyebut Camp Nou sebagai tempat tandang favoritnya.

Tidaklah mengherankan mengetahui Terry, yang pensiun tahun lalu, menikmati dua hal terpenting tentang bermain sepakbola: menjaga gawang tim tidak kebobolan dan mencetak gol.

Satu orang yang pasti membantunya dan the Blues mencapai hal yang disebutkan pertama adalah Marcel Desailly, dan dia adalah legenda Prancis yang dipilih Terry sebagai bek tengah terbaik yang bermain dengannya.

"Dia sangat baik kepada saya ketika saya masih seorang remaja 17 tahun yang datang ke Chelsea," tulis Terry.

Ditanya apakah Didier Drogba adalah striker terhebat yang pernah bermain dengannya, Terry hanya merespons dengan emoji mahkota. Jose Mourinho, pria yang membantu mengantarkan trofi liga pertama dalam karier Terry, adalah manajer favoritnya, dan semua penggemar Chelsea akan tahu apa yang dia maksud ketika dia mengatakan warna favoritnya adalah biru.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA