Pratinjau Laga

Gonzalo Higuain Soal Mencetak Gol dan Maurizio Sarri

Setelah tampil gemilang ketika berseragam Chelsea akhir pekan lalu, kini Gonzalo Higuain tentu berharap gol-golnya bisa membantu timnya mengamankan kemenangan – dimulai dengan laga besar di kandang Manchester City malam ini.

Adalah Higuain yang memecah kebuntuan dalam kemenangan 5-0 atas Huddersfield Sabtu lalu lewat sbuah penyelesaian brilian. Pemain Argentina ini kemudian mengemas gol keduanya setelah jeda lewat sebuah tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti yang menembus sudut atas gawang.

Mengingat malam ini the Blues akan mendapat ujian di Etihad, sepertinya kami kembali mengandalkan ketajaman Higuain di depan gawang.

“Semakin banyak gol yang saya ciptakan, semakin besar kepercayaan diri saya dan semakin baik perasaanku terhadap permainan saya,” ujar si striker ketika merefleksikan brace yang ia bikin akhir pekan lalu.

“Ini juga penting untuk membantu tim saya, jadi saya senang sekali. Menjadi sebuah pengalaman yang sangat indah bisa bermain di stadion sebagus ini dan saya harap kali ini tim dapat menghasilkan semua gol yang bisa diciptakan.”

“Saya rasa mencetak gol adalah hal yang terindah yang bisa kita lakukan, terutama sebagai seorang penyerang, untuk itulah Anda ada. Hari ketika saya tidak menikmati gol adalah hari ketika saya tidak lagi menikmati sepak bola, dan saya tidak merasa itu akan terjadi.”

Kepercayaan Maurizio Sarri kepada Higuain langsung terlihat, di mana si striker selalu dimainkan sejak menit pertama sejak didaratkan ke klub ini dua pekan lalu.

Di bawah arahan Sarri, Higuain menikmati musim terbaiknya dalam kariernya di Napoli, bahkan memecahkan rekor gol yang telah bertahan lama di Italia. Si pemain pun yakin bahwa bos the Blues ini dapat membawanya kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

“Dia seorang pelatih yang saya kenal dengan baik,” kata si striker. “Dia orang yang telah membantu saya, mengerti permainan saya dan tahu bagaimana caranya untuk mengeluarkan yang terbaik dari saya. Saya senang sekali bisa ada di sini bersama tim hebat ini. Ini klub yang hebat, stadion yang fantastis dan sebuah pengalaman yang fantastis bagi saya.”

“Dia adalah pelatih yang telah mengeluarkan yang terbaik dari diri saya. Saya mengenalnya dengan baik, dia mengenal saya dengan baik, dan mudah-mudahan saya dapat kembali ke level sebelumnya. Dia adalah pelatih yang membawa saya ke sana.”

“Setelah enam tahun di Italia, saya merasa telah meraih banyak hal di sana dan (sepak bola di sana) punya tuntutan yang tinggi, tapi tentu saja, ketika kesempatan untuk pindah ke Inggris datang, kesempatan itu terlalu besar untuk dilewatkan. Untuk bergabung dengan Maurizio, dan Chelsea, saya tidak ragu sedikit pun. Saya amat bangga bisa ada di sini dan saya ingin menampilkan kemampuan terbaik saya.”

Kemenangan atas Huddersfield akhir pekan lalu, diikuti dengan kekalahan Arsenal di markas Man City, memastikan kami kembali merebut posisi empat dari the Gunners. Setelah berlatih bersama skuat selama dua pekan, kini Higuain yakin kami leibh dari mampu untuk mengakhiri musim dengan baik.

“Saya rasa jika Anda melihat musim ini, musim ini diawali dengan sangat baik oleh Maurizio di sini, di Chelsea. Mereka tak terkalahkan hingga beberapa laga dan kemudian terjadi sedikit penurunan dari apa yang diharapkan dari tim,” jelasnya.

“Tapi sekarang tim sudah kembali ke level yang sama ketika memulai musim ini. Saya berkeliling dan melihat orang-orang yang fokus dan konsentrasi dengan apa yang pelatih minta untuk mereka lakukan.”

“Jadi, saya benar-benar berharap kami bisa meraih semua target kami dalam hal kompetisi yang kami perjuangkan dan tentunya lolos ke Liga Champions.”

Higuain, yang kenyang pengalaman bermain di Argentina, Spanyol, dan Italia, dengan cepat beradaptasi terhadap tuntutan sepak bola Inggris. Ia bicara soal perbedaan tantangan dalam pertandingan dari beberapa negara tersebut.

“Jelas, Anda harus berada di kondisi puncak untuk bermain di sini, tuntutannya sangat tinggi tapi juga membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik lagi,” jelasnya.

“Anda harus ada di puncak permainan karena tidak ada yang akan memberi Anda hadiah. Anda harus konsentrasi selama 90 menit.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA