Pratinjau Laga

CPP: Man City v Chelsea - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kami melihat kembali beberapa pertemuan sebelumnya dengan lawan kami akhir pekan ini ...


Sejarah Kami

Sejarah pertandingan ini membentang kembali ke kemenangan 3-0 Chelsea pada April 1908 di depan 40.000 penonton di Hyde Road. Pertemuan hari ini merupakan kunjungan ke-74 kami ke markas Manchester City.

Margin kemenangan tandang terbesar Chelsea atas the Citizens adalah 4-1, dan dicapai dua kali. Pada bulan Mei 1933, para the Pensionersmenang berkat hat-trik Hugh Gallacher. "Penyerang tengah Chelsea itu dua kali menggiring bola melewati pertahanan City," tulis salah satu koran, "menipu (kiper Len) Langford, dan menempatkan bola di gawang yang kosong."

 

Empat pencetak gol berbeda berkontribusi pada kemenangan kedua pada Oktober 1966: Bobby Tambling, Joe Kirkup, Peter Osgood, yang masih berusia 19 tahun, dan Tommy Baldwin, yang melakukan debut. Kemenangan itu mempertahankan kepemimpinan the Bluesdi Divisi Satu. 

Terakhir kali kami mencapai kemenangan ganda atas City adalah pada 2016/17, dan pencapaian di Etihad adalah hal yang luar biasa. Tim besutan Antonio Conte yang kemudian menjadi juara menahan tuan rumah hingga saat-saat terakhir babak pertama, sebelum Gary Cahillmencetak gol ke gawangnya sendiri.

Respons kami setelah turun minum, tak terkecuali dari Cahill, begitu heroik. City kami hancurkan dengan permainan yang mengandalkan kecepatan dan keahlian membuat serangan balik, City melihat tiga gol masuk ke gawang mereka tanpa mampu membalas, kemudian dua pemain mereka dikeluarkan di akhir pertandingan dalam kemenangan 3-1 Blues. Saksikan kembali momen terbaik itu di sini. 


City telah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan Premier League terakhir mereka melawan Chelsea (memenangi dua lainnya), mencetak empat gol dan tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam prosesnya.

Lima gol terbaik Chelsea melawan City bisa kalian saksikan di bawah...


CATATAN THE BLUES

Trio Chelsea John Mikel Obi, Victor Moses, dan Kenneth Omeruo mengangkat Piala Afrika dengan juara tiga kali Nigeria pada 10 Februari 2013. Mikel dan Moses berada dalam skuat final Liga Europa yang dimenangi the Blues tiga bulan kemudian.

Dalam pertemua kedua tim sebelum akhir pekan ini di Stamford Bridge pada tanggal 8 Desember, Chelsea menang 2-0 gol-gol N 'Golo Kante di menit 45 dan sundulan David Luiz dari sepak pojok di 78.

Chelsea telah memenangi dua dari sembilan kunjungan Premier League terakhir ke Etihad.


Kemenangan liga terbesar di Man City untuk setiap tim:

Man City 6-2 Chelsea - 26/11/1977
Man City 1-4 Chelsea - 03/05/1933 dan 01/10/1966




 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA