Berita

Kabar Tim: Brighton vs Chelsea

Untuk line-up malam ini, Frank Lampard kembali memainkan formasi empat bek yang diterapkannya saat melawan Arsenal.

Jorginho, yang masuk sebagai pemain pengganti di Emirates, kembali ke starting 11. Sementara Reece James sudah pulih dari cedera engkel dan bisa tampil sebagai bek kanan. Bek kiri diisi oleh sang kapten, Cesar Azpilicueta, yang akan mengapteni tim Chelsea untuk kali ke-100. Fikayo Tomori tidak dibawa.

Christian Pulisic juga sudah pulih cedera hamstring dan langsung jadi pemain utama. Mason Mount diperkirakan akan bertugas di lini tengah, sementara Kurt Zouma akan melakoni penampilan ke-100-nya untuk Chelsea.

Brighton melakukan dua perubahan dari tim yang memetik kemenangan atas Brighton dengan memainkan Adam Webster dan Steven Alzate sejak menit pertama. 

Chelsea: Kepa; James, Rudiger, Zouma, Azpilicueta (k); Kante, Jorginho, Mount; Willian, Abraham, Pulisic.

Cadangan: Caballero, Lamptey, Christensen, Emerson, Kovacic, Hudson-Odoi, Batshuayi. 

Brighton: Ryan; Montoya, Webster, Dunk (k), Burn; Propper, Bissouma; Alzate, Mooy, Trossard; Maupay.

Cadangan: Button, Duffy, Bernardo, Stephens, Gross, Jahanbakhsh, Connolly.

Wasit: Graham Scott.

Ringkasan Statistik

Brighton adalah salah satu dari dua tim yang selalu bisa Chelsea kalahkan di liga. Tim lainnya adalah Northampton (dua laga di musim 1965/66).

Chelsea dan Brighton baru berhadapan sebanyak 10 kali di liga (enam kali di divisi utama) dan empat belas kali secara keseluruhan.

Kami punya rekor 100 persen kemenangan atas mereka di liga dan 11 kemenangan dari 13 pertemuan di semua kompetisi.

Di antara tim-tim yang pernah mereka hadapi di liga Inggris, Chelsea adalah satu-satunya tim yang belum pernah Brighton kalahkan.

Brighton selalu kalah di 11 pertemuan dengan Chelsea di semua kompetisi, kemasukan 25 gol dan hanya mencetak dua gol.

Chelsea memenangi tujuh dari sembilan laga tandang terakhir di Premier League. Hanya Liverpool (25) yang punya raihan poin lebih baik di kandang lawan ketimbang the Blues musim ini (21).

The Blues baru menang sekali dari laga awal tahun selama lima tahun terakhir – atas Crystal Palace dengan skor 3-0 pada 2016. Dua pertemuan lainnya berkesudahan seri dan dua lainnya kalah.

12 gol Tammy Abraham di Premier League telah membuahkan 12 poin untuk Chelsea musim ini. Tak ada gol sesignifikan itu yang ditorehkan pemain lain bagi timnya (setara dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA