Analisis

Azpilicueta Soal Berburu Gol dan Target untuk Tahun 2020

Cesar Azpilicueta: "Kehilangan poin ini mengganggu dan membuat frustrasi, kami tidak mengandalikan permainan dengan cukup baik"

Pencetak gol di laga kemarin, Cesar Azpilicueta, merefleksikan ketidakmampuan kami dalam mempertahankan keunggulan dari Brighton dan memberi the Seagulls kesempatan untuk meraih poin dari laga tersebut.

Mereka menyamakan kedudukan enam menit jelang laga usai lewat tendangan overhead spektakuler Alireza Jahanbakhsh yang meniadakan keunggulan kami yang diciptakan oleh sang kapten di awal babak pertama. Azpilicueta pun menggambarkan rasa frustrasinya.

“Ini rasanya seperti kehilangan dua poin, terutama (jika melihat) cara kami memulai pertandingan,” katanya.

“Kami tampil lebih baik dari mereka selama 25, 30 menit pertama. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan mengunci pertandingan. Kami tahu ketika skor 1-0, kami berisiko kemasukan. Adalah tugas kami untuk lebih baik lagi di sepertiga akhir lapangan karena kami bisa memenangi laga di 30 menit pertama.”

“Jika kami dapat mentransfer cara main kami yang membuahkan gol di awal babak pertama, maka (selanjutnya) akan lebih mudah.”

Gol ketiga Azpilicueta musim ini tercipta dengan memanfaatkan bola muntah dari sebuah tendangan sudut. Kini dia sudah menyamai catatan gol terbaiknya dalam satu musim (2017/18), meski kurang puas dengan hasil akhir pertandingan.

“Kami tahu kami punya pemain-pemain bertubuh besar untuk bola-bola mati dan kadang bola dapat berseliweran di dalam kotak penalti. Kali ini bola jatuh kepada saya dan ini membantu kami memperoleh satu poin, namun saya lebih memilih tidak mencetak gol, mencatatkan clean sheet, dan memenangi pertandingan.”

Di awal tahun baru ini, Azpilicueta juga menggarisbawahi target Chelsea untuk bulan-bulan mendatang dan apa yang dibutuhkan untuk mengamankan posisi empat besar.

“Kami harus menemukan konsistensi untuk menang dua kali berturut-turut dan kesolidan di paruh kedua musim ini.”

“Kami tahu bahwa kami harus lebih baik lagi. Kami berada dalam jalur kami dan mudah-mudahan kami bisa menikmati sisa musim yang baik.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA