Analisis

Pulisic Mengidentifikasi Area untuk Ditingkatkan dan Menanti Tantangan Baru di FA Cup

Christian Pulisic sudah merasakan periode sibuk selama Natal dan Tahun Baru, dan akan melanjutkannya hari Minggu nanti dengan pengalaman pertamanya di ajang FA Cup. Ia pun berharap dapat meningkatkan efisiensi kami di depan gawang.

Setelah pulih dari cedera hamstring yang dialaminya saat menghadapi Southampton pada Boxing Day, pemuda asal Amerika ini kemudian jadi starter dalam lawatan ke Brighton. Dia tampil selama satu jam dan mencatatkan lima tembakan ke arah gawang, yang merupakan statistik tertinggi di laga itu. Sayangnya, tak ada sepakannya yang membuahkan gol. Akhirnya, sebuah tembakan spektakuler pemain Brighton di menit-menit akhir membuyarkan keunggulan yang diciptakan oleh Cesar Azpilicueta di awal pertandingan.

“Sebelum turun minum kami punya kesempatan untuk mengunci kemenangan namun kami gagal melakukannya,” tekan Pulisic.

“Kami kesulitan mengunci kemenangan tahun ini. Ini merupakan perpaduan antara mental dan latihan teknis. Kami harus sedikit lebih berusaha, menyerang, menciptakan peluang, dan memiliki insting pembunuh.”

“Ini soal klinikal, pengalaman, dan memahami cara mengendalikan permainan. Itu yang agak kurang dari kami, saya juga seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik, melepas operan yang lebih baik atau menembak dengan lebih tepat.”

Pulisic menikmati Natal pertamanya di Inggris, di luar cedera minor yang membekapnya, belum lagi didukung oleh keluarganya yang datang dari Amerika Serikat. Kini dia punya kesempatan lain untuk menikmati waktunya, di putaran ketiga FA Cup.

“Tentu saja saya tahu FA Cup. Ini kompetisi lainnya, kesempatan lainnya untuk memenangi trofi dan kami ingin menjuarainya.”

“Kami ingin memberikan segalanya dan saya sangat bersemangat.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA