Wawancara

Mount Menilai Apa yang Bisa Dilakukan Forest dan Upaya The Blues Meraih Gelar

Tidak ada pemain yang membuat penampilan lebih banyak untuk Chelsea musim ini daripada Mason Mount dan sekarang si gelandang muda menantikan langkah pertama kami dalam kompetisi baru saat Nottingham Forest datang ke Stamford Bridge di putaran ketiga Piala FA malam ini.

Mount, yang akan berusia 21 akhir pekan depan,  mengakui bahwa proses adaptasi dari musim sebelumnya di Championship dan Eredivisie cukup menantang, secara mental dan juga secara fisik, dengan periode Natal menghasilkan performa dan hasil yang variatif untuk the Blues di Premier League.

"Pastinya ada tantangan mental dan fisik," katanya. "Setiap pertandingan sangat penting, semua orang menonton dan kami harus melangkah - ada begitu banyak tekanan untuk tampil bagus jadi secara mental itu melelahkan."

"Ketika Anda melihat kembali pertandingan besar, kami memenangi keduanya," ujarnya saat mengungkit empat pertandingan kami dalam 11 hari selama periode Natal, "tapi kami kecewa karena kami mungkin seharusnya memenangi pertandingan kandang (melawan Southampton) dan mengalahkan Brighton. Kami memiliki hasil yang mengecewakan setelah performa yang bagus sehingga kami perlu memperhatikannya dan melakukan sesuatu untuk mengubahnya."

Dipinjamkan ke Derby County musim lalu, pertemuan dengan Forest mengandung lebih banyak bumbu dan arti penting mengingat persaingan antara tim-tim asal Midlands. Mount mengakui bahwa sebagai mantan pemain the Rams yang sekarang bermain di Stamford Bridge, termasuk dirinya dan Fikayo Tomori, kemungkinan akan menghadapi ejekan dari suporter tandang Reds.

Dia memprediksi ujian yang sulit melawan tim yang saat ini berada di urutan keempat klasemen Championship, yang akan datang ke London Barat dengan sikap tak kenal takut yang ditunjukkan Derby ketika menyingkirkan tim-tim dari Premier League dari kompetisi piala domestik musim lalu.

"Saya bermain  pertandingan kandang melawan mereka ketika saya masih di Derby dan itu adalah rivalitas yang besar," lanjutnya. "Saya yakin diri saya dan Fikayo akan mendapatkan ejekan karena penggemar mereka akan mengingatnya. Saya suka menonton kompetisi Championship untuk melihat bagaimana performa Derby dan karena saya sangat menikmatinya dan belajar banyak ketika saya bermain di sana."

"Forest telah tampil dengan bagus musim ini. Mereka akan memiliki mentalitas yang sama dengan apa yang kami (Derby) miliki ketika kami menghadapi Southampton dan Manchester United. Mereka tidak memiliki tekanan besar, mereka underdog, dan mereka datang untuk bermain dengan perasaan bebas sehingga kami harus memiliki mentalitas untuk membunuh pertandingan dan masuk dengan keyakinan untuk menang karena kami di kandang."

Terakhir kali Mount bermain di Piala FA adalah laga tandang Accrington di babak keempat setahun lalu, ketika ia meninggalkan lapangan sebelum jeda dengan cedera hamstring yang membuatnya absen selama lebih dari dua bulan. Dia mengharapkan lebih produktif hari ini dan akan mendapat inspirasi dari keterlibatannya dalam versi junior kompetisi ini, FA Youth Cup, yang dia menangi dua kali bersama tim U-18 kami.

"Piala FA sangat besar dan kami selalu ingin memenangi gelar," tegas Mount. "Ada fokus besar untuk mencoba memenang setiap pertandingan dan mudah-mudahan kami bisa terus maju."

"Saya memiliki beberapa kenangan luar biasa bermain di Youth Cup ketika masih muda di sepakbola level junior. Memenanginya adalah salah satu momen terbaik karena Anda selalu ingin memenangi pertandingan besar. Kami tahu bagaimana rasanya memenangi Youth Cup, kami menang lima kali berturut-turut dan saya memainkan dua di antaranya, jadi kami hanya ingin mendapatkan perasaan dari memenangi trofi penting."

Pada level pribadi, musim Mount 2019/20 telah melampaui harapan sejauh ini. Dia adalah bagian penting dari tim Frank Lampard, mencetak lima gol Premier League dan enam penampilan timnas senior Inggris sejak melakukan debut untuk the Three Lions pada bulan September.

Target sederhananya untuk tahun 2020 adalah untuk terus belajar, terus meningkat, dan terus bermain sebanyak yang dia bisa dengan seragam biru Chelsea dan putih Inggris.

"Mudah-mudahan saya bisa terus berjalan dengan musim telah dimulai, denganbanyak bermain, dan berusaha untuk mendapatkan pengalaman sebanyak yang saya bisa," katanya. "Belajar adalah hal yang paling penting karena jika Anda belajar maka Anda menjadi lebih baik dan lebih baik."

"Saya bermain di salah satu liga terbaik di dunia dan mencintai permainan saya jadi semoga kami dapat terus menghasilkan performa seperti di Tottenham dan Arsenal, dan kami bisa terus memenangi pertandingan. Itulah fokus saat ini."

 

- Anda dapat mengikuti pertandingan di pusat pertandingan di aplikasi The 5th Stand

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA