Berita

Morris Meminta Kesabaran dan Menjelaskan Keinginan Hudson-Odoi untuk Berkembang

Dengan pertandingan Piala FA hari ini berpotensi memberikan kesempatan starter bagi Callum Hudson-Odoi, apakah ada tekanan nyata pada pemain berusia 19 tahun untuk menghasilkan performa gemilang yang ditunjukkan pada awal-awal kariernya?

Pemain sayap ini adalah salah satu talenta remaja paling terkenal di sepakbola pada awal-awal penampilannya di tim Chelsea, yang melanjutkan kegemilangan karier di level juniior dan kemudian banyak dibicarakan karena ketertarikan Bayern Munich pada dirinya sebelum menandatangani kontrak baru berdurasi panjang dengan Chelsea awal musim ini. 

Satu orang yang mengenal sang pemain seperti pelatih lainnya adalah Jody Morris, yang pernah menjadi manajer tim junior selama Hudson-Odoi bermain di level itu, dan dia menegaskan fakta bahwa pemain muda itu mengalami cedera serius musim lalu, yang masih berlanjut di awal musim ini, tak boleh dilupakan.

"Tidak hanya dia masih muda, dia belum benar-benar melewati periode sulit dalam hidupnya," tandas Morris.

"Saya tidak ingat kapan dia mengalami cedera serius seperti yang dia alami. Di Akademi, segalanya berjalan lancar. Dia adalah salah satu pemain terbaik di klub ini untuk waktu yang lama."

"Dia baik-baik saja tahun lalu ketika dia masuk, meskipun itu bukan di laga-laga besar."

"Mengingat usianya, fakta bahwa ia belum pernah bermain reguler di tim senior, dan keseriusan cederanya, Anda perlu memperhitungkan bahwa Anda perlu memberi dirinya sedikit waktu."

Cedera sobek tendon Achilles yang dialami Hudson-Odoi pada bulan April merupakan pukulan besar mengingat ia sedang mengukuhkan dirinya di tim di Chelsea dan kariernya di timnas Inggris baru saja dimulai dengan dua penampilan pada bulan sebelumnya. Dia kembali pada bulan September, untungnya lebih cepat daripada Ruben Loftus-Cheek yang juga mengalami cedera Achilles yang serupa tetapi lebih serius.

Sekarang tantangan bagi Hudson-Odoi adalah mendapatkan posisi tim inti di pasukan Frank Lampard. Dia telah enam kali menjadi starter dan masuk sebagai pemain pengganti dalam 13 kesempatan musim ini.

"Bisakah dia berbuat lebih baik?" ujar Morris. "Ya. Dia tahu dia bisa lebih baik. Dia telah diberitahu bahwa dia dapat bermain lebih baik, tetapi pada saat yang sama dia telah melakukan beberapa hal yang sangat baik tanpa bola. Ada tindakan penyeimbangan."

"Saya dan Joe (Edwards) bekerja dengannya (di Akademi). Berada jauh selama setahun, banyak yang bisa terjadi, terutama di usia muda, dan dengan kontraknya. Sekarang sudah selesai dan terselesaikan, ini tentang ketenangan dan mulai bekerja. Tanda-tanda yang dia tunjukkan pada saat ini adalah bahwa ia ingin melakukan itu. Dia ingin bekerja keras; dia ingin berkembang."

"Kami harus terus mengingatkan diri kami bahwa pecahnya Achilles Anda saat berusia 18 tahun ketika Anda belum pernah bermain secara reguler bermain di tim senior, dan Anda mempelajari cara kami ingin bermain, itu akan membutuhkan waktu.

"Dia tentu saja belum menunjukkan tanda-tanda merasakan tekanan dari kontrak atau ekspektasi barunya. Dia pemuda yang percaya diri. Beberapa hari yang lalu dia bertanya kepada saya tentang masalah yang ingin dia lalui. Saya suka itu darinya. Ketika seseorang mencoba untuk secara aktif berkembang, Anda punya peluang."

 

Baca: Morris memberikan informasi terbaru tentang pemain cedera untuk pertandingan Piala FA

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA