Analisis

Hudson-Odoi, yang Tengah Berbahagia, Soal Lebih Efisien, Kerja Sama Dengan James, dan Kondisi Fisiknya

Callum Hudson-Odoi baru saja mencetak gol pertamanya di FA Cup musim ini, menambah koleksi satu gol yang dia ciptakan di ajang Carabao Cup pada September lalu, sekembalinya dari cedera. Seusai laga, dia mengungkap perasaan yang mengatakan bahwa laga kontra Nottingham Forest itu akan jadi harinya.

Adalah gol cepat di pemuda 19 tahun yang membuka jalan bagi tim untuk meraih kemenangan atas Forest di putaran ketiga dan adalah sepakan Hudson-Odoi pula – yang dimentahkan kiper lawan – yang berujung pada gol Ross Barkley, yang mengubah kedudukan menjadi 2-0.

“Penampilan yang bagus,” puji Frank Lampard, terkait penampilan Hudson-Odoi, selepas laga. “Sebuah langkah maju yang bagus untuknya. Tantangan berikutnya adalah ketika dia dimainkan berikutnya. Bisakah dia melakukannya, bisakah dia melakukannya lebih baik lagi? Dapatkan dia mempertahankan kemajuan itu?”

Si pemain sendiri sepakat dengan pernyataan bahwa gol tersebut menjadi pelecut semangat.

“Pada awalnya, aku merasa ini bisa menjadi hariku,” ungkap Hudson-Odoi. “Kita harus yakin dan jadi diri sendiri, masuk ke sana, dan berusaha mencetak gol secepat mungkin, dan kami berhasil melakukannya.”

“Secara pribadi, ini merupakan pemompa semangat bagiku karena ini mendorongku sepanjang pertandingan. Aku merasa lebih percaya diri dan ingin melakukan sesuatu dan hal-hal baru dan yang membuatku senang adalah gol itu datang di awal laga. Aku senang dengan jalannya pertandingan, dan aku senang sekali kami menang.”
 

“Aku agak gelisah,” akunya tentang puasa gol selama tiga bulan, “berpikir kepada diri sendiri bahwa aku telah mendapat kesempatan dan harus bisa mengonversi lebih banyak lagi, lebih efisien di depan gawang. Jadi, di laga ini aku berpikir kepada diriku sendiri, tendangan mendatar dan keras. Akhir-akhir ini aku berpikir untuk lebih sabar, gol akan datang jika kita menjadi diri sendiri, kalem, semuanya akan selaras dengan kita. Aku senang sekali bisa mencetak gol dan aku ingin menjadikan ini sebagai awal dan terus berusaha.”

“Tapi, ini bukan cuma soal gol, melainkan soal membantu tim, bekerja keras, mempertahankan bola, dan secara keseluruhan aku senang dengan jalannya pertandingan.
 

Hudson-Odoi memulai pertandingan dengan beroperasi di sisi kanan, yang berarti di depan pemain muda lainnya, Reece James.

“Aku dan Reece sudah bermain bareng selama bertahun-tahun, sejak usia Under-8 dan Under-9,” terangnya, “jadi kami selalu punya pemahaman dan kami sangat menikmati bermain bersama-sama. Di laga ini terlihat bahwa setiap kali kami menguasai bola, kami saling mencari. Terkadang ini menghasilkan ancaman bagi tim lain jadi kami ingin terus mempertahankan kerja sama ini dan menciptakan sebanyak mungkin peluang.”

Sempat muncul rasa takut ketika Hudson-Odoi terjatuh kesakitan dan membutuhkan perawatan, namun dia memberi kabar baik terkait kebugarannya.

“Semuanya baik-baik saja. Pemain itu menginjak achilesku, agak sakit, tapi sekarang sudah tak apa-apa.”

“Kebugaranku bagus. Kadang ketika lama tidak bermain sebagai starter, kita merasa sedikit lelah namun di laga ini aku merasa sangat bugar dan itu bukan masalah buatku.”

Simak laporan pertandingannya
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA