Analisis

Data Day: Chelsea vs Nottingham Forest

Statistik dari kemenangan di putaran ketiga FA Cup menyoroti apiknya penampilan Callum Hudson-Odoi dan Reece James…

Kami melepas 17 tembakan berbanding dua dari Nottingham Forest. Lima di antaranya on target, delapan off target, dan 15 di antaranya dilepaskan dari luar kotak penalti.

Ross Barkley membuat lima tembakan – tertinggi di laga itu – dan membuahkan satu gol. Sementara, pencetak gol lainnya, Callum Hudson-Odoi, menembak tiga kali yang semuanya mengarah ke gawang.

Si pemain sayap ini terlibat dalam terciptanya 12 gol dari 13 kali menjadi starter di Stamford Bridge dengan rincian lima gol dan tujuh assist.

Soal umpan kunci, Hudson-Odoi memimpin dengan lima, diikuti oleh Reece James dengan tiga.

Hudson-Odoi juga jadi pendribel terbaik dengan lima kali melewati lawan, lagi-lagi diikuti James dengan tiga kali.

Heatmap Hudson-Odoi bisa dicermati di bawah ini.

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 75,5 persen. Bek-bek tengah kami, Andreas Christensen (10,4 persen) dan Fikayo Tomori (10,2 persen) jadi yang paling sering menguasai bola. James (126) jadi yang paling banyak melakukan sentuhan.

Tingkat keberhasilan operan kami terbilang tinggi yaitu 91 persen (708 dari 774 operan). Christensen jadi pengoper terbaik dari para pemain outfield, dengan tingkat keberhasilan 96 persen. Tomori dan Emerson ada di urutan berikutnya dengan 94 persen.

Christensen (107) dan Tomori (103) juga yang paling banyak mengirim operan sukses.

Ada sebanyak lima pemain yang memenangi tiga duel bola atas, tiga di antaranya ada di kubu kami, yaitu James, Emerson, dan Jorginho. Dari 30 duel udara yang dilakukan, 60 persennya berhasil kami menangi (18).

Emerson, Tomori, dan Mateo Kovacic masing-masing memenangi dua tekel, sementara James membuat dua clearance, terbanyak di antara pemain berkaus biru. Kombinasi dua bek tengah Forest, Michael Dawson dan Tobias Figueiredo mencatatkan 13 clearance.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA