Indonesia

Chelsea vs Burnley - Statistik

Pratinjau kami untuk laga kontra Burnley di Stamford Bridge akhir pekan ini dimulai dengan serangkaian fakta dan statistik yang perlu diketahui...


Rekor pertemuan Chelsea vs Burnley

Dalam pertemuan sebelumnya di Turf Moor pada 26 Oktober, the Blues menang 4-2 berkat hat-trick sempurna Christian Pulisic dan sebiji gol Willian. Dua gol the Clarets dicetak oleh Jay Rodriguez dan Dwight McNeil di lima menit terakhir.

Kami berniat meraih kemenangan kedua atas Burnley di liga musim ini, yang akan jadi pertama kalinya sejak musim 2009/10.

Chelsea baru kalah sekali dari 11 pertemuan dengan Burnley di Premier League (tujuh kali menang, tiga kali imbang), takluk 2-3 di Stamford Bridge di laga pertama musim 2017/18.

Kemenangan terbesar di liga untuk masing-masing tim:

Chelsea 6-1 Burnley 1957/58
Burnley 6-1 Chelsea 1913/14
Kemenangan terbesar Burnley di Stamford Bridge di liga: 6-2 di musim 1960/61


Statistik Chelsea

Setelah menelan kekalahan di dua laga kandang terakhir di Premier League, dari Bournemouth dan Southampton, kami berharap dapat terhindar dari kekalahan ketiga beruntun di kandang untuk kali pertama sejak November 1993 ketika tim berada di bawah besutan Glenn Hoddle.

Tammy Abraham adalah pemain the Blues yang paling banyak melepaskan tembakan di Premier League: Abraham 27, Mount 19, Pulisic 17, Willian 12, Emerson 7.

Khusus di Premier League, Cesar Azpilicueta adalah pemain the Blues yang paling sering melakukan blok di area pertahanan: Azpilicueta 12, Zouma 11, Tomori 7, Christensen 5, Jorginho 5.

Catatan bersejarah

Start berikutnya untuk N’Golo Kante akan jadi start ke-150-nya untuk klub di semua kompetisi.

Jika dimainkan, Kurt Zouma akan melakoni start ke-50 untuk klub di Premier League.

Saat menghadapi Nottingham Forest, Emerson membela Chelsea untuk kali ke-50.

Statistik Burnley 

Statistik di Premier League musim ini
Start terbanyak:
McNeil 21, Mee 21, Pope 21, Tarkowski 21
Gol terbanyak: Wood 8, Barnes 6, Rodriguez 3
Assist terbanyak: Westwood 5, McNeil 4, Pieters 3
Clean sheet terbanyak: Pope 7

Saat ini Burnley bercokol di posisi 15 klasemen Premier League dengan raihan 24 poin dari 21 laga – berjarak empat poin dari zona degradasi namun juga empat poin dari peringkat sembilan Crystal Palace.

Selama bertandang, pasukan Sean Dyche bisa mencuri sembilan dari 30 poin yang diperebutkan.

Burnley baru meraih satu poin dari 10 laga Premier League musim ini saat melawan tim-tim yang duduk di paruh atas klasemen, saat bermain imbang 1-1 dengan Wolves Agustus lalu.

Burnley tak pernah menang dalam sembilan lawatan terakhirnya ke London di ajang Premier League, delapan di antaranya kalah.

Ashley Westwood sudah menciptakan 12 assist untuk Burnley di Premier League sejak awal musim lalu, tiga lebih banyak dari pemain the Clarets lain. Tiga gol terakhir mereka di liga selalu berasal dari assist Westwood.

Burnley menang dua kali dari empat laga tandang terakhir di Premier League, sama dengan jumlah kemenangan yang mereka raih dalam 14 laga sebelumnya.

 

Rekor Sean Dyche sebagai manajer vs Chelsea
Menang: 1
Imbang: 3
Kalah: 5

 

Pencetak gol terbanyak di Premier League

Chelsea: Abraham 12, Mount 5, Pulisic 5, Willian 4 (1 pen), Kante 3.

Burnley: Wood 8, Barnes 6 (1 pen), Rodriguez 3, Hendrick 2.

Indisipliner

Tak ada pemain yang terkena skorsing

Di Premier League, tenggat waktu skorsing untuk lima kartu kuning telah terlewati. Sepuluh kartu kuning yang diterima sebelum laga ke-32 akan berakibat pada skorsing dua pertandingan.

Kartu kuning di Premier League

Chelsea (40): Jorginho 8, Kovacic 6, Alonso 3, Kante 3, Mount 3, Tomori 3, Zouma 3, Abraham 2, Christensen 2, Rudiger 2, Willian 2, Emerson 1, Hudson-Odoi 1, James 1

Burnley (37): Westwood 6, Hendrick 5, Tarkowski 5, Barnes 4, McNeil 3, Mee 3, Bardsley 2, Lennon 2, Lowton 2, Brady 1, Pieters 1, Rodriguez 1, Taylor 1, Wood 1

Wasit

Kevin Friend akan menengahi laga the Blues untuk kali pertama musim ini. Musim lalu, dia bertugas saat kami menjamu Everton dan Burnley di Premier League.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA