Wawancara

Willy Caballero Menikmati Latihan 'Menyenangkan' di Bawah Lampard dan Membantu Pemain Muda Meningkat

Setelah mencatat clean sheet  saat bertugas dalam kemenangan Piala FA akhir pekan kami, Willy Caballero membahas situasi di bawah Frank Lampard di Chelsea dan bagaimana ia berusaha untuk menyampaikan pengalamannya kepada generasi berikutnya...

Caballero telah bermain dengan para legenda dan pemain hebat sepakbola, dari Lionel Messi dan Eden Hazard hingga Pep Guardiola dan Frank Lampard. Kariernya telah merentang hampir 20 tahun di antara Argentina, Spanyol, dan Inggris jadi hanya ada sedikit pemain di skuat ini yang bisa memberikan pengalamannya seperti pemain berusia 38 tahun kami di bawah kepelatihan Lampard di Chelsea.

The Blues saat ini mendapat manfaat dari dua pertengahan pekan berturut-turut tanpa pertandingan untuk pertama kalinya sejak jeda internasional November, sebuah kesempatan untuk memulihkan diri, merenungkan hasil selama periode Natal dan Tahun Baru, dan menetapkan ulang target kami musim ini.

Selisih kami di empat besar saat ini lima poin, sementara kami memiliki pertandingan melawan Hull City di hadapan kami dan Bayern Munich dalam beberapa bulan mendatang. Sementara Caballero, yang telah bermain tiga kali di kompetisi piala musim ini, mengakui bahwa tim harus berjuang untuk target tertentu di lapangan, ia juga mengakui sangat menikmati gaya bekerja di bawah bos baru.

"Saya bekerja selama dua tahun dengan pelatih Italia dan mereka memiliki ide untuk melakukan sesuatu, dengan pengulangan setiap hari," katanya. "Cara kami bekerja, berlatih, dan bermain dengan Frank benar-benar berbeda dan benar-benar menyenangkan untuk berlatih bersamanya."

"Terkadang sebagai pemain kami memiliki tugas yang harus kami lakukan tetapi selama seminggu kami harus menikmati dan kami sangat menikmati latihan. Saya tidak ingin mengatakan itu semua menyenangakan karena kami profesional tetapi kami menikmati melakukan sesi menembak, kompetisi, dan kami melatih keterampilan kami."

"Bersama para manajer besar, saya telah berlatih hanya untuk menang atau saya bermain hanya untuk menang tetapi dengan Frank, kami melatih keterampilan kami. Terkadang manajer tidak tahu apa yang bisa mereka lakukan atau tawarkan kepada pemain karena mereka tahu tingkat pemain dan mereka pikir mereka tidak bisa meningkatkan level pemain. Faktanya, itu mungkin dan Lampard melakukan ini."

Caballero menghabiskan satu musim sebagai rekan setim Lampard di Manchester City pada 2014/15 dan dia mengklaim butuh sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan hubungan pemain-pelatih pada awal musim, meskipun dengan cepat menjadi alami ketika dinamika baru tercipta.

"Saya sudah bermain dengannya, tetapi begitu halnya dengan beberapa pemain di sini yang telah bermain dengannya, jadi saya bukan satu-satunya," Caballero melanjutkan. "Saya memiliki pengalaman yang baik dengannya di City dan kami memiliki kenangan yang indah."

"Ini lucu memulai musim dan melihatnya sebagai pelatih, lalu mendengarkannya sekarang, memberi kami perintah dan mengikuti pelatihan. Pada hari kedua, saya menyadari bahwa sekarang dia bos saya - saya perlu beberapa jam untuk menyesuaikan diri!"

"Pertama-tama, Anda harus lebih menghormatinya sekarang. Saya pikir semua yang Anda jalani sebagai pemain hanya tinggal di sana di ruang ganti dan di memori Anda dan sekarang ini halaman dan bab yang berbeda, untuknya dan untuk saya juga."

"Saya mengenalnya sebagai pemain dan dia menunjukkan kepada kami cara dia percaya dan cara kami harus berlatih dan bermain. Sangat luar biasa dan senang melihatnya."

Pemain Amerika Selatan kami ini akan berusia 40 tahun tahun depan dan tetap menjadi pemain veteran ruang ganti Chelsea. Usia yang cukup tua, menurut pengakuannya sendiri, untuk menjadi ayah dari beberapa pemain termuda di ruang ganti, dia senang untuk memberikan pemikiran dan pengalaman sepakbola kepada generasi berikutnya, tetapi mengaku terkesan dengan betapa dewasanya mereka.

"Saya beruntung berlatih dengan Messi, Sergio Aguero, dan banyak pemain bagus, termasuk di Chelsea bersama Eden Hazard musim lalu dan dengan Willian sekarang," tambahnya. "Dengan pemain muda yang kami miliki di tim, kami memiliki banyak bakat sekarang, dan kami memiliki masa depan yang hebat."

"Yang paling penting adalah mereka sangat dewasa, itulah yang diinginkan Frank. Saya tidak mendengarkan anak-anak berbicara tentang uang dan itu fantastis - mereka berbicara tentang sepakbola dan mereka ingin menang. Ini adalah suasana luar biasa yang kami tinggali di ruang ganti."

"Sebagai pemain berpengalaman, kadang-kadang Anda harus membantu para pemain muda dalam cara mereka berlatih, atau apa yang harus mereka ubah. Anda dapat membantu mereka untuk berkembang karena Anda telah menjalani banyak musim tetapi kadang-kadang saya merasa bahwa saya membantu mereka tetapi mereka tidak membutuhkan terlalu banyak."

"Mereka semua bermain bagus tapi saya suka menonton Mason Mount. Dia melakukan hal-hal baik dan dia pandai mendengarkan sehingga dia bisa menjadi talenta hebat bagi Chelsea dan Inggris."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA