Dipinjam

Klub Championship Jadi Destinasi Peminjaman Pertama Guehi

Hari ini Marc Guehi menyelesaikan proses peminjamannya ke Swansea City yang berdurasi hingga akhir musim 2019/20.

Bek yang baru berusia 19 tahun ini melakukan debut untuk tim the Blues senior saat mengalahkan Grimsby Town di ajang Carabao Cup pada September lalu, berpartner dengan Kurt Zouma di jantung pertahanan. Ia juga tampil di babak berikutnya, melawan Manchester United. Musim ini, dia juga mewakili Inggris Under-21 dan belum lama ini menandatangani kontrak jangka panjang di Stamford Bridge.

Guehi sudah berlatih di Chelsea sejak usia delapan dan terus naik tingkat secara istimewa. Dia tampil reguler untuk Under-18 yang sukses menjuarai tujuh trofi dalam dua musim, antara 2016 dan 2018. Musim ini dia menjadi kapten development skuat yang tengah memuncaki klasemen dan tak terkalahkan di paruh pertama liga.

Kepindahan remaja ini ke South Wales adalah peminjaman pertama dalam kariernya dan di sana dia akan bertemu lagi dengan Steve Cooper, bos Swans sekarang dan eks manajer tim nasional Inggris Under-17. Guehi adalah kapten timnya Cooper di Euro Under-17 2017 di mana tim Singa Muda nyaris menjadi juara. Di Piala Dunia Under-17 yang digelar tak lama kemudian di tahun yang sama, dia tak pernah absen di setiap pertandingan dan mencetak gol saat mengalahkan Spanyol dengan skor 5-2.

Pekan ini Swansea juga baru saja menyelesaikan proses peminjaman Rhian Brewster, striker Liverpool yang juga merupakan rekan Guehi di tim Inggris Under-17 dan kelompok usia yang lebih muda di Chelsea.

Klub asal Wales itu sekarang bertahan di peringkat keenam divisi Championship, berjarak satu poin dari zona playoff. Guehi sudah dapat dimainkan dalam derbi South Wales, kontra Cardiff City, akhir pekan ini.

Seorang pemain Akademi the Blues lainnya kembali selepas menyelesaikan peminjamannya. Luke McCormick tampil delapan kali bagi klub League One Shrewbury Town dalam pengalaman pertamanya di Football League. Laga terakhir di liga yang dia jalani adalah laga tandang ke markas Ipswich Town pada akhir Agustus.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA