Analisis

Lampard Menjelaskan Apa yang Disukainya dari Gol Hudson-Odoi dan Informasi Terkait Cederanya Kante

Frank Lampard menyaksikan timnya mencatat kemenangan terbesar mereka di Stamford Bridge di bawah kepelatihannya dengan kemenangan 3-0 atas Burnley, dan seleps pertandingan dia sangat senang itu diraih dengan cara bermain yang ingin dilihat suporter Chelsea.

Lagi-lagi para pemain muda menjadi pahlawan, meski gol pertama sebagian besar berkat pemain berpengalaman seperti Willian dan Jorginho yang mengonversi penalti dengan meyakinkan. Setelah itu Tammy Abraham membuat skor jadi 2-0 dengan gol ke-15nya musim ini, mencetak gol dari umpan silang Reece James, dengan Callum Hudson-Odoi menutup skor di laga ini.

"Hanya ini yang dibutuhkan dalam hal kinerja dan hasil," adalah komentar Lampard dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

"Satu hal yang jelas bagi semua pemain adalah bahwa kami bisa mencetak lebih banyak gol tetapi setidaknya kami berhasil mencetak gol, dan kami mencetak gol di babak pertama. Faktor besar dalam kekalahan baru-baru ini di kandang adalah bahwa kami relatif mengontrol pertandingan dan tidak mencetak gol, semua pemain menjadi sedikit gugup dan kami kebobolan."

"Hari ini berbeda dalam soal penampilan karena kami mulai dengan positif sejak menit pertama, kami sangat cepat dalam mengoper bola dan berlari, dan kontrol permainan terasa baik. Kami mencetak gol kami dan ini adalah kemenangan besar bagi kami dan satu yang harus kami tiru dan sadari mengapa. Kami memiliki minggu yang panjang bekerja di tempat latihan yang membantu mendapatkan hasil dan kinerja itu."

"Saya tidak terbawa suasana, tetapi rasanya menyenangkan untuk tersenyum selama pertandingan dan menikmati apa yang Anda tonton - sepak bola positif dengan pergerakan yang luar biasa dari bola dan mendapatkan kombinasi di sisi sayap dan melepaskan banyak umpan silang. Dan sepertinya kami akan mencetak banyak gol. Itulah yang menggairahkan para suporter, dan saya merasa bersimpati pada para suporter di pertandingan kandang baru-baru ini karena saya mengerti itu tidak begitu menarik ketika tingkat dan kecepatan permainan menurun. Hari ini kami mengubah semua itu."

Baca laporan kami tentang kemenangan hari ini

Gol Hudson-Odoi adalah gol pertamanya di Premier League dan melanjutkan gol yang dia cetak melawan Nottingham Forest di Piala FA akhir pekan lalu...

"Callum untuk mencetak gol di kotak penalti lebih menarik bagi saya daripada melihatnya mencetak skor dari jarak 32 meter," jelas Lampard, "karena itu berarti dia siap untuk lebih banyak berlari, untuk berlari ke sana, dan itu adalah bukan satu-satunya waktu dia melakukannya di laga ini."

"Dia melakukannya dengan salah satu peluang awal yang kami miliki ketika ia upayanya melebar. Dia melakukannya dan dia mulai pulih, dia berlari, dia bermain lebih menyerang pada waktu yang tepat dan performanya secara keseluruhan adalah bukti kuat untuk Callum tentang apa yang harus dia lakukan. Itulah Callum Hudson-Odoi sebenarnya dan seperti apa dia, karena jelas masih banyak yang akan datang. Golnya brilian dan jika dia bisa terus melakukan itu maka kita tahu pemain bagus yang kami miliki dalam diri Callum."

Reece James, yang juga terlibat dalam pergerakan yang menghasilkan penalti serta gol kedua, juga mendapat pujian dari bos...

"Dia memiliki umpan silang yang hebat dan lebih dari itu, ia bagus dalam menguasai bola dan secara fisik ia juga sangat bagus dan ia masih sangat muda. Ini hanya permulaan baginya dan cara saya ingin kami bermain, para full-back akan sangat berarti bagi kami."

"Untuk membawanya ke posisi yang kami inginkan, mereka harus bisa bergabung dan menjadi ancaman menyerang dan dia melakukan itu untuk kami. Reece adalah senjata besar pada kesempatan yang harus kami gunakan dengan baik karena ada banyak keindahan dalam umpan silang itu. Kami telah mengantisipasi hal itu dan melihat para pemain dan menciptakan gol seperti yang dilakukan Tammy."

Lampard ditanya tentang penggemar Chelsea yang menyanyikan lagu-lagu anti-VAR meskipun keputusan video hari ini menguntungkan kami...

"Saya telah mendengarnya sebelumnya, bukan hanya kami. Saya pikir itu adalah hal yang wajar dan saya tidak berpikir suporter menyanyikan keputusan yang salah, karena kita semua ingin keputusan menguntungkan tim kami."

"Saya percaya itu lebih merupakan (karena VAR) adalah pembunuh semangat, dan fakta bahwa Anda harus menunggu dan Anda tidak bisa merayakan sesuatu, dan ketika Anda merayakan sesuatu itu dibatalkan. Bagi saya ini soal emosi. Saya masih bukan seorang penasihat apakah kita harus mengunakan VAR atau tidak, saya masih berpikir kita mungkin harus mengusahakannya untuk melihat apa yang bisa kita dapatkan karena ada beberapa keputusan yang akan menjadi tepat ketika di tahun-tahun sebelumnya itu tidak tepat, tapi saya memahami rasa frustrasi yang ada."

Pelatih kepala juga memiliki kabar terbaru tentang cedera hamstring yang membuat N'Golo Kante absen...

"Dia menjalani latihan kemarin tapi cedera itu muncul tadi malam dan kemudian kami membuat keputusan pagi ini. Itu lebih merupakan kewaspadaan di area hamstring, membuat Anda berharap itu adalah maslaah ringan, tapi kami harus melihat bagaimana kelanjutannya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA