Berita

Lampard Menjelaskan Mengapa Dia Tahu Abraham Siap Menjadi Striker Utama dan Menuntut Solusi Kolektif

Frank Lampard yakin bahwa cara untuk mengatasi performa kandang kami yang buruk akhir-akhir ini adalah dengan menghadapi masalah secara langsung dan bekerja sama untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh lawan yang bertahan dengan solid.

Oleh karena itu si bos meminta para pemainnya, serta para pendukung Chelsea, untuk memainkan peran mereka saat kami berupaya meraih kemenangan Premier League pertama kami di Stamford Bridge sejak awal Desember ketika Burnley mengunjungi SW6 pada Sabtu malam.

West Ham, Bournemouth, dan Southampton semuanya muncul sebagai pemenang sebagai tim tamu di Bridge baru-baru ini dan Lampard tahu bahwa catatan kami di kandang harus membaik dengan cepat.

"Kami berusaha keras untuk masuk ke empat besar dan saya pikir itu akan menjadi prestasi besar jika kami bisa melakukannya tetapi jika Anda tidak bisa menang di kandang maka tentu saja itu akan menjadi sesuatu yang kompromistis," katanya.

"Kami memahami betapa sulitnya liga tetapi kami ingin memenangi setiap pertandingan kandang dan saya tidak keberatan dengan tekanan itu. Saya tidak keberatan membicarakannya karena kami harus menerimanya di sana."

"Sebagai pemain dan suporter, kita semua dapat bekerja sama untuk mencoba dan menciptakan sesuatu, suasana yang positif."

Lampard telah menggunakan teknik teruji dan terbukti yang membantunya selama hari-harinya bermain ketika mencari cara untuk melewati masa-masa sulit, yaitu tekad untuk terus bekerja keras agar dapat menemukan solusi.

"Saya hanya mengikuti apa yang telah membantu saya dengan baik dalam karier saya ketika hal-hal tidak terjadi sesuai harapan saya dan itu adalah bekerja keras dan berulang di tempat latihan," lanjutnya. "Saya mengulangi sebanyak mungkin dan kemudian saya menemukan sesuatu akan terjadi pada saya pada hari pertandingan. Itu adalah hal yang individual tetapi bisa juga kolektif."

Dalam hal individu, Tammy Abraham terus tampil mengesankan sebagai pemain utama the Blues. Gol berikutnya akan menjadi gol ke-15 nya musim ini, dan sementara Lampard senang dengan perkembangannya selama lima bulan pertama musim ini, ia juga ingin melihat lebih banyak lagi dari pemain nomor sembilan kami.

"Saya senang dengannya, dengan perkembangannya dan saya merasakannya sepanjang musim," kata bos. "Bagi saya, dia adalah pemain yang bisa bermain di level paling tinggi tetapi dia masih dalam tahap awal. Ini adalah periode pertama di Premier League di mana dia mencetak gol, jadi saya berharap lebih banyak darinya."

"Sisi baik hal yang saya sukai dari Tammy adalah dia akan menonton setiap jenis striker dan mencoba untuk mengembangkan dirinya setiap saat. Itulah hal yang paling penting - untuk fokus pada dirinya sendiri - dan kemudian sisanya akan menyusul jika dia melakukan itu."

Kaus nomor sembilan tidak diwariskan dengan mudah, terutama mengingat beratnya tekanan yang bisa ditimbulkan bagi seorang penyerang tengah, apalagi untuk seorang yang begitu muda. Namun, Lampard tahu di awal pra-musim bahwa Abraham akan menikmati itu sebagai suatu kehormatan dan bukan beban.

"Ketika kaus nomor sembilan tersedia (di musim panas) ada beberapa orang di sini yang memperingatkan saya untuk berhati-hati dan mengatakan bahwa itu tak selalu nyaman untuk setiap pemain yang berbeda," jelasnya.

"Itu keputusan saya untuk memberikannya, murni karena karakternya di pra-musim. Saya tahu dia adalah seorang pemain yang baik dan saya menyukainya di tempat latihan tapi kepribadiannya menunjukkan kepada saya bahwa ia menginginkannya. Saya telah melihatnya sebagai seorang pemain muda yang datang dari akademi untuk waktu yang lama, selalu ingin menjadi nomor sembilan Chelsea, jadi saya pikir itu adalah kesempatan baginya untuk naik ke sana."

"Ini hal yang mudah pada saat itu untuk mengatakan dan merasa, tapi untuk kemudian bermain dan menghasilkan seperti yang telah dilakukannya, itu awal yang baik. Sekarang dia harus terus melangkah maju karena dia mungkin berada pada tahap di mana orang-orang mulai berharap dia mencetak gol, bermain dengan bagus, dan memengaruhi permainan dengan cara yang luar biasa, dan itu membawa tantangan baru."

Belum ada pemain yang keluar atau datang secara signifikan selama jendela transfer Januari ini, meskipun Lampard memang memberikan perkembangan terbaru pada konferensi pers hari Jumat tentang Olivier Giroud dan Andreas Christensen. Salah satu pemain yang akan tetap berada di London Barat bulan ini adalah Pedro, dengan pemain asal Spanyol itu dapat menawarkan banyak hal kepada tim selama paruh kedua musim.

"Pedro adalah bagian dari rencana saya," kata Lampard. "Kami memulai musim dan dia berada di tim tapi sayangnya dia cedera di kandang Norwich sebelum pertandingan dan kemudian absen untuk sementara waktu. Saya memang memiliki persaingan di posisi itu sehingga dia hanya bermain beberapa kali tetapi saya tahu dia ingin bermain lebih banyak dan saya mengerti."

"Dia tentu memiliki sesuatu yang dapat ia sumbangkan kepada kami, dengan pengalaman dan kemampuannya untuk menerobos pertahanan, berlari belakang pemain lawan, dan mungkin mencetak gol di dalam atau di sekitar kotak penalti. Kami membutuhkan semua pemain karena sepakbola dapat berubah dengan sangat cepat."

Pelatih kepala kami juga mengucapkan kata-kata pujian untuk Kepa Arrizabalaga, memuji pengaruhnya dalam laga Tahun Baru di Brighton.

"Kiper adalah posisi tertentu dan mereka biasanya sangat terobsesi dengan clean sheet, kadang-kadang terlalu terobsesi, karena saya percaya bahwa clean sheet adalah hasil kolektif," katanya.

"Saya akan selalu berharap bahwa ia merasa percaya diri tetapi itu adalah keseimbangan antara kepercayaan diri dan kegelisahan seorang, mengetahui bahwa kami ingin mereka tampil bagus."

"Dia telah melakukan penyelamatan yang bagus baru-baru ini, terutama melawan Brighton, dan saya selalu senang dengan itu karena itulah tujuan dia di sana dan itulah yang Anda butuhkan darinya. Sangat menyenangkan melihat hal itu dan baginya menyelamatkan satu poin untuk kami dalam pertandingan itu."

-Ikuti pertandingan di pusat pertandingan pada aplikasi The 5th Stand

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA