Berita

Kabar Tim: Chelsea vs Burnley

Andreas Christensen jadi starter untuk kali pertama di Premier League sejak sebulan terakhir.

Pemuda asal Denmark ini akan mengawal jantung pertahanan bersama Toni Rudiger sementara Reece James di kanan dan Cesar Azpilicueta di kiri.

Dengan cederanya Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi kembali diturunkan sejak menit pertama. Dia mengisi trisula lini serang bersama Tammy Abraham dan Willian.

Ross Barkley juga kembali dimainkan di lini tengah menyusul penampilan apiknya di FA Cup akhir pekan lalu. Ini merupakan start pertamanya di liga sejak Oktober. Nama N’Golo Kante tak ada di daftar pemain karena cedera hamstring dalam latihan kemarin, seperti yang dijelaskan Frank Lampard: “Dia melapor merasakan sesuatu di hamstringnya kemarin seusai latihan. Kami memberinya waktu semalam untuk melihat perkembangannya namun pagi ini dipastikan tidak cukup baik sehingga tidak cukup baik untuk bermain.”

“Semua orang tahu seberapa penting N’Golo Kante untuk kami namun hal seperti ini selalu memberikan peluang dan ini membuka pintu bagi Ross Barkley untuk tampil mengisi posisinya.”

Burnley harus kehilangan Ashley Barnes dan Jay Rodriguez di lini depan. Jeff Hendrick, Aaron Lennon, dan Matthew Lowton diturunkan di laga ini.

 

Chelsea: Kepa; James, Christensen, Rudiger, Azpilicueta (k); Barkley, Jorginho, Mount; Hudson-Odoi, Abraham, Willian.

Cadangan: Caballero, Zouma, Tomori, Emerson, Kovacic, Pedro, Batshuayi. 

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee (k), Taylor; Westwood, Cork; Lennon, Hendrick, McNeil; Wood.

Cadangan: Hart, Bardsley, Gibson, Long, Koiki, Pieters, Vydra.

Wasit: Kevin Friend.

Statistik ringkas

Ini adalah pertemuan ke-100 Chelsea dan Burnley di semua kompetisi. Kedua tim sama-sama punya catatan 37 kemenangan sementara 25 laga lainnya berakhir imbang.

Kami mengincar kemenangan kedua atas Burnley di liga musim ini, untuk kali pertama sejak 2009/10.

Dari 11 pertemuan dengan Burnley di Premier League, Chelsea baru kalah sekali (tujuh kali menang, tiga kali imbang), dengan skor 2-3 di Stamford Bridge di laga pertama musim 2017/18.

Setelah kalah di dua laga Premier League terakhir, dari Bournemouth dan Southampton, kami berharap bisa terhindar dari kekalahan ketiga beruntun di liga untuk kali pertama sejak November 1993 ketika berada di bawah besutan Glenn Hoddle.

Tammy Abraham adalah pemain the Blues dengan tembakan terbanyak di Premier League: Abraham 27, Mount 19, Pulisic 17, Willian 12, Emerson 7, Barkley 5, Pedro 5, Kante 4, Kovacic 4, Zouma 4, Alonso 3, Tomori 3, Azpilicueta 2, Batshuayi 2, Giroud 2, Hudson-Odoi 2, Jorginho 2, Christensen 1.

Cesar Azpilicueta adalah pemain the Blues dengan blok terbanyak di Premier League: Azpilicueta 12, Zouma 11, Tomori 7, Christensen 5, Jorginho 5, James 3, Kante 3, Rudiger 3, Abraham 2, Mount 2, Batshuayi 1, Emerson 1.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA