Berita

Abraham: Kerja Keras dan Kesenangan

Tammy Abraham mengungkap latihan the Blues dalam persiapan mereka menghadapi Burnley dan alasan mengapa kerja keras mereka berhasil dan membuahkan kemenangan 3-0 pada Sabtu malam.

Pemain bernomor punggung 9 ini adalah pencetak gol terbanyak tim dengan 15 gol di semua kompetisi, 13 di antaranya diciptakan di Premier League. Gol dari sundulannya itu didahului dengan gol pembuka yang dicetak Jorginho dari titik penalti dan dilanjutkan dengan gol perdana Callum Hudson-Odoi di divisi utama liga Inggris.

Kemenangan dengan selisih tiga gol itu layak diperoleh jika melihat kualitas permainan kami, yang juga berarti kami selalu bisa mengalahkan the Clarets di kandang dan tandang musim ini, untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10, dan yang lebih penting lagi, ini adalah kemenangan kandang pertama di Premier League sejak awal Desember.

“Kami sadar penampilan kami di kandang tidaklah bagus-bagus amat dan kami harus membenahinya,” ucap Abraham seusai laga. “Berbekal kemenangan dari Arsenal dan imbang di Brighton, kami sadar harus menampilkan yang terbaik, terutama bagi pendukung kami di kandang, bekerja keras dalam latihan setiap hari hingga laga ini. Dan ini terbayar sudah.”

“Seperti yang bisa kalian lihat, kami menikmati permainan kami di sana. Kami harus tampil dengan baik dan kami berhasil melakukannya. Kami bekerja keras dalam latihan untuk masuk ke kotak penalti, mengkreasikan peluang, melakukan gerakan yang berbeda, dan kami berhasil melakukan itu di pertandingan. Mudah-mudahan ini terus berlanjut.”

“Kami ingin membuat gol, semua ingin mencetak gol – aku seharusnya bisa mencetak hat-trick. Di lain hari, aku mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan. Itulah yang harus kami bangun. Ini baru satu kemenangan, masih ada banyak pertandingan.”

Menyusul kemenangan Manchester United pada Sabtu, kami berhasil mempertahankan keunggulan lima poin dari tim Setan Merah dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions. Namun, Abraham hanya ingin fokus pada apa yang ada di depan mata – dan hanya ada satu cara untuk melakukannya.”

“Kami tahu persaingan di Premier League sangat ketat dan kami harus terus melakukannya (fokus pada satu pertandingan),” imbuhnya. “Untuk bisa melakukan itu, kami harus terus menang dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya sesering mungkin.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA