Analisis

Analisis Lampard Tentang Kemungkinan Pemain-Pemainnya untuk Membela Inggris

Chelsea mungkin akan menyumbang sejumlah pemainnya ke tim nasional Inggris besutan Gareth Southgate yang akan berlaga di Euro 2020 dan Frank Lampard menganalisis penampilan beberapa pemain di antaranya seusai kemenangan 3-0 atas Burnley Sabtu lalu.

Sudah berselang sebulan sejak terakhir kali the Blues memetik kemenangan di hadapan pendukung tuan rumah di Premier League. Namun, catatan itu kami tutup dengan kemenangan meyakinkan atas the Clarets.

Kontribusi terbesar datang antara lain dari beberapa pemain internasional Inggris atau Under-21 yang diturunkan sejak menit pertama.

Umpan silang Reece James berhasil diselesaikan Tammy Abraham dengan kepalanya saat mencetak gol kedua, yang merupakan gol ke-13 si striker di Premier League musim ini, yang mana merupakan musim perdananya dalam memimpin serangan the Blues.

Kedua pemain itu mendapat pujian dari pelatih kepala kami, satu berkat fisik dan satu lagi berkat inteligensinya, terutama untuk pemuda seusia mereka.

“Tammy memberikan yang terbaik dan saya rasa penting baginya untuk melakukan itu,” kata Lampard tentang penampilan dominan strikernya saat menghadapi pengawalan Ben Mee dan James Tarkowski – yang termasuk di antara pasangan-pasangan bek tengah dengan fisik terkuat di liga.

“Jika memiliki postur sepertinya, 190 cm, dia harus memanfaatkan tubuhnya dan saya rasa dia telah memberikan efek yang hebat tahun ini dan dia makin baik soal itu. Penting untuk bermain dengan tangguh dan setidaknya menyulitkan mereka. Dia melakukannya di laga ini dan saya puas sekali.”

“Dengan Reece (yang menciptakan assist untuk gol itu), ini bukan soal umpan silang saja, yang mana sangat indah, namun dia juga bisa bermain. Ada hal-hal yang jelas bisa dia tingkatkan dan saya akan bekerja di tempat latihan untuk segi pertahanan, tapi dia pesepak bola yang cerdas.”

“Kadang kala dia mengambil posisi yang sangat bagus, sedikit lebih ke dalam juga di depan lapangan, terkadang sangat melebar. Senang melihat kombinasi antara dia dan Callum. Itu kombinasi yang sangat berbahaya untuk Burnley dan kami berhasil memaksimalkannya.”

“Mereka berdua punya talenta yang berbeda. Jika Callum bergerak lebih ke depan dan berlari melewati pemain dan agresif saat menguasai bola – seperti yang dilakukannya di laga ini – dengan adanya Reece di belakangnya, tentu ini jadi hal yang luar biasa. Ini bukan hanya soal kombinasi, kami punya opsi berbeda, dan Reece mengeluarkan kemampuannya dan itu masih terus dilatih. Mudah-mudahan akan berkembang.”

Meski tidak memiliki andil sebesar beberapa rekan setimnya di momen-momen penting, performa Ross Barkley tetap menjadi sebuah nilai plus bagi Lampard.

Setelah sempat kesulitan di akhir 2019, eks gelandang Everton – yang merayakan dua tahun kariernya di Chelsea bulan ini – kembali diturunkan setelah akhir pekan lalu mencetak gol ke gawang Nottingham Forest dan kemampuan serbabisanya mencuri perhatian banyak orang di laga ini.

“Saya sering bicara dengan Ross dan saya sangat menyukainya,” kata Lampard. “Dia mendatangiku dua pekan lalu dan berkata bahwa dia mulai merasa baik. Itu memang cedera yang mengganggu, tapi dia mulai merasa benar-benar pulih dari itu.”

“Permainan seperti itulah yang kami inginkan dari Ross. Sangat positif dan kualitasnya saat menguasai bola terlihat; dia bisa menendang dengan kaki kanan, kaki kiri, mengambil bola dengan baik. Dia tampak percaya diri. Itulah bagian dari permainan Ross yang mungkin dipertanyakan jika dilihat dari luar: seberapa yakin dia ketika segala sesuatunya berjalan sedikit tidak sesuai dengan keinginannya.”

“Seperti itulah yang bisa Ross lakukan, seorang pemain Inggris, bermain untuk Chelsea, memberikan banyak pemikiran dengan performa seperti itu.”

“Dia harus berlatih dan bermain dengan baik – dan dia tampil dengan baik saat melawan Burnley. Dia harus terus (bermain) seperti itu.”

“Saya mendapat masalah terkait pemilihan pemain, namun saya tak punya pemain favorit atau yang kurang saya sukai, atau apakah pemain satu lebih baik dari pemain lainnya. Tidak – ini soal apa yang baik untuk kami di lapangan.”

“Ross masuk dalam seleksi dan mungkin membuat orang berkata, ‘Oh, Ross dan Mason Mount (diturunkan) di lini tengah,’ tetapi mereka berdua menunjukkan bahwa mereka harus dimainkan di laga ini.”

“Ini tak mudah bagi gelandang-gelandang kami, saya harus melakukan pembicaraan yang sulit dengan hampir mereka semua pada suatu titik di musim ini. Itu baik untuk saya, dalam hal seleksi pemain, mencoba menemukan keseimbangan yang tepat dan laga yang berbeda memerlukan cara yang berbeda. Jika setiap pemain panas dan saling mendorong maka ini bukan masalah. Ross masuk dan tampil seperti itu benar-benar memberikan masalah yang positif.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA