Dipinjam

Kabar Pemain Pinjaman: Lucas Piazon Bikin Gol

Kabar aksi-aksi pemain pinjaman kami kali ini menyoroti Lucas Piazon yang mengemas gol perdananya di Primeira Liga, untuk Rio Ave, dan penampilan debut Danny Drinkwater untuk Aston Villa.

Inggris dan sekitarnya

Danny Drinkwater tampil perdana bagi Aston Villa usai menyelesaikan peminjamannya di Burnley dan pindah ke tim berseragam merah anggur-biru lainnya hingga akhir musim ini. Sayangnya, hari itu lebih layak dilupakan oleh si gelandang beserta rekan-rekannya.

Ini adalah penampilan keempat Drinkwater sejak Maret 2018 dan, luar biasanya, empat dari lima pertandingannya di level tim utama selalu mempertemukan timny dengan Manchester City, yang selalu berakhir dengan kekalahan. Kekalahan terakhir itu terjadi saat ia dan timnya takluk 6-1 di Villa Park. Gol kedua City berasal dari bola yang direbut darinya. Setelah bermain selama 79 menit untuk Aston Villa ia digantikan oleh Henri Lansbury.

Di divisi Championship, Marc Guehi harus menunggu untuk diturunkan oleh Swansea City, klub yang mendatangkannya pekan lalu. Ia akhirnya terus duduk di bangku cadangan hingga akhir laga derbi South Wales antara the Swans dan Cardiff berakhir imbang tanpa gol. Selain Guehi, ada tiga pemain pinjaman lain kami yang bermain di liga kasta kedua pekan lalu.

Charlton Athletic menjalani laga seru di the Valley, ketika Conor Gallagher turun mengisi lini tengah the Addicks yang dua kali menyamakan kedudukan saat menghadapi pemuncak klasemen West Bromwich Albion, yang berkesudahan 2-2. Jake Clarke-Salter bermain 90 menit penuh saat Birmingham City mengakhiri enam laga tanpa kemenangan mereka dengan mengalahkan penghuni dasar klasemen Luton Town dengan skor 2-1. Sayangnya, Trevoh Chalobah dan Huddersfield Town, yang berhadapan dengan Barnsley, menyerah dengan skor sama.

Di luar Inggris

Lucas Piazon (gambar di atas) jadi pahlawan Rio Ave kala menceploskan gol pertamanya bagi klub Portugal itu saat menang 1-0 di markas Santa Clara. Ini adalah penampilan 90 menit penuh kedua dalam sepekan si pria Brasil, setelah di laga sebelumnya bermain selama 50 menit di babak pertama dalam pertandingan liga. Dia menjawab kepercayaan pelatihnya dengan sebuah gol dari tembakan dari luar kotak penalti, yang menjadi gol penentu.

Mario Pasalic membantu Atalanta memenangi duel sengit kontra tuan rumah Inter Milan dengan skor 1-1, yang mempersulit upaya Nerazzurri dalam meraih gelar Scudetto. Hasil itu diperoleh beberapa hari setelah gelandang Kroasia itu tidak diturunkan dari bangku cadangan kala rekan-rekannya menggulung Parma dengan skor 5-0.

Pada Minggu malam di Prancis, Tiemoue Bakayoko membantu Monaco mengejar ketertinggalan hingga bermain imbang 3-3 dengan PSG di markas pemuncak klasemen liga Prancis.

Di Spanyol, Baba Rahman tampil untuk pertama kalinya bagi Real Mallorca sejak September dan tampil selama 90 menit penuh saat timnya menang 1-0 di Zamora di putaran kedua Copa Del Rey.

Terjadi drama di kasta kedua liga Belanda di laga perdana mereka di tahun 2020. Ike Ugbo berhasil mencetak gol penyeimbang untuk Roda yang berhadapan dengan MVV Maastrich. Skor masih 2-0 hingga menit ke-88 untuk keunggulan tim tamu, namun Roda berhasil mengejar dengan mencetak dua gol di masa perpanjangan waktu untuk memaksakan hasil imbang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA