Analisis

Data Day: Chelsea vs Burnley

Statistik dari kemenangan mudah Sabtu lalu mencatat penampilan apik tim yang ditambah dengan kontribusi menonjol dari beberapa pemain, terutama Willian…

Dari 18 tembakan yang kami lepaskan, delapan di antaranya mengarah ke sasaran dan enam lainnya diblok. Empat belas tendangan berasal dari situasi permainan terbuka dan lima di antaranya dilepaskan dari luar kotak penalti.

Hanya tiga dari tujuh sepakan Burnley yang mengarah ke gawang.

Willian membuat lima percobaan, tertinggi di laga itu. Tammy Abraham sukses memasukkan satu dari empat percobaan. Si striker ini kini sudah mengemas 13 gol di Premier League musim ini – hanya kalah dari Frank Lampard untuk urusan pemain asal Inggris yang lebih tajam di satu musim untuk Chelsea (tiga kali).

Kami mendominasi penguasaan bola, sebesar 65,5 persen. Keempat bek kami jadi yang paling sering menguasai bola, diikuti oleh Willian (6,4 persen).

Pria Brasil itu juga punya catatan yang tinggi untuk kategori sentuhan (73 kali), namun Cesar Azpilicueta adalah yang paling sering menyentuh bola (107).

Soal tingkat keberhasilan operan, Mason Mount jadi yang terbaik dengan 93 persen. Gelandang lainnya, Ross Barkley, ada di urutan kedua dengan 90 persen.

Secara tim, rasio operan sukses kami adalah sebesar 84 persen, jauh bila dibanding yang dibukukan Burnley (69 persen).

Operan terbanyak dilepaskan oleh Toni Rudiger (68), diikuti oleh Azpilicueta (63).

Ada tiga pemain yang masing-masing membuat tiga umpan kunci, umpan yang menurut Opta berhasil membuahkan peluang: Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Reece James.

Willian melakukan dua dribel dan semuanya berhasil – tertinggi di kubu Chelsea. Pemain Burnley, Dwight McNeil jadi yang terbaik dengan lima dribel sukses.

Burnley memenangi 59 persen duel bola atas (20 dari 34 kesempatan), yang sembilan di antaranya dilakukan oleh Chris Wood. Bek-bek tengah kami, Toni Rudiger dan Andreas Christensen, masing-masing empat kali.

Selain tampil apik dalam membantu serangan, Willian juga jadi penekel terbaik dengan melakukan tiga tekel sukses dari tiga percobaan. Mount, Azpilicueta, Christensen, dan James masing-masing dua kali.

Barkley dan Azpilicueta masing-masing membuat dua intersep.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA