Berita

Chelsea Jadi Klub Premier League Paling Populer Secara Daring di Tiongkok

Chelsea telah menggeser Manchester United dan Liverpool untuk menjadi klub Premier League dengan kehadiran daring terbesar di Tiongkok, menurut laporan Red Card yang dirilis minggu ini.

Disusun oleh agen pemasaran digital Mailman, laporan itu mengukur kinerja daring klub-klub sepak bola Eropa di Tiongkok dan itu memperlihatkan the Blues naik dari posisi ketujuh tahun lalu ke peringkat tiga dalam peringkat terbaru dengan Barcelona di posisi teratas dan Real Madrid di tempat kedua.

Manchester City adalah tim terbaik Premier League berikutnya di urutan keempat setelah berada di peringkat kesembilan tahun lalu, sementara Manchester United turun dari posisi ketiga ke posisi kelima dan Liverpool turun dari peringkat keenam ke urutan ketujuh.

Dalam analisisnya, laporan itu menjelaskan bahwa Chelsea telah menjadi tim Premier League dengan peringkat tertinggi berkat strategi video lokal yang sangat efektif yang menghasilkan pertumbuhan dua juta pengikut di Douyin dan 1,3 juta pengikut baru di Weibo.

Selain pertumbuhan luar biasa dari platform media sosial Tiongkok kami, klub juga memboyong dua penghargaan dalam acara China Digital Football Awards, yang berlangsung bersamaan dengan pembukaan laporan Red Card.

Penghargaan pertama adalah karya Video Asli Terbaik untuk Chelsea Studio Show, sebuah produksi video daring yang telah menarik banyak penonton di Tiongkok.

"The Chelsea Studio Show mengesankan dengan dedikasi dan inovasinya. Pemirsa Tiongkok sekarang menuntut media konten asli baru yang dibuat khusus untuk mereka," kata laporan itu.

"The Chelsea Studio Show adalah acara interaktif, menarik, dan relevan secara lokal yang dipimpin oleh pembawa acara papan atas Tiongkok dengan para pemimpin suporter. Sepanjang tahun, klub bekerja dengan berbagai selebritis dan penggemar dari seluruh negeri untuk memberi mereka suara."

"Di musim pertama, yang dipresentasikan oleh mitra global Yokohama, 15 episode ini menghasilkan lebih dari 35,5 juta tayangan video, dengan musim kedua sudah berlangsung."

Penghargaan kedua yang diterima oleh klub adalah  Weibo Award berkat kinerja hebat Chelsea di platform media sosial Tiongkok yang sangat terkenal diakui.

"Klub ini menjalani tahun pemecahan rekor," bunyi laporan yang menunjukkan bahwa Chelsea memiliki pertumbuhan pengikut tiga kali lebih banyak di Weibo daripada Manchester City dan Manchester United, dan telah menikmati total 600.000 keterlibatan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA