Indonesia

Newcastle United vs Chelsea – Statistik

Besok Chelsea akan melakukan perjalanan terjauhnya musim ini di liga, dan pratinjau kami untuk laga di markas Newcastle ini berlanjut dengan serangkaian fakta dan angka... 

Rekor pertemuan Newcastle vs Chelsea

Chelsea dan Newcastle akan berhadapan untuk kali ke-50 di Premier League. Chelsea menang 25 kali, Newcastle 12 kali, dan 12 sisanya berakhir imbang.

Newcastle baru bisa meraih empat poin dari delapan pertemuan terakhir dengan Chelsea di Premier League, dan selalu kalah di tiga pertemuan terakhir.

Kami mengincar kemenangan kandang-tandang atas the Magpies untuk musim kedua berturut-turut.

Chelsea akan berupaya mencatatkan dua kemenangan tandang beruntun di markas Newcastle United di ajang Premier League untuk kali pertama sejak menang 2-0 di musim 2007/08 dan 2008/09.

Kemenangan terbesar untuk masing-masing tim:

Chelsea 6-0 Newcastle 1980/81 Divisi Dua
Newcastle 5-0 Chelsea 1974/75 Divisi Satu

Kemenangan terbesar Chelsea di St James’ Park dicatatkan di musim 1960/61 dengan skor 6-1.

Penampilan Chelsea akhir-akhir ini

Chelsea menang tujuh kali dari 10 laga tandang terakhir di Premier League. Musim ini, raihan poin the Blues (22) tersebut hanya kalah dari Liverpool (28).

Musim ini, pasukan Frank Lampard punya raihan lima poin lebih banyak di kandang lawan ketimbang di Stamford Bridge.

The Blues sudah mencetak 25 gol di kandang lawan di ajang Premier League – satu lebih banyak dari yang kami ciptakan sepanjang musim lalu.

Musim ini, Chelsea punya empat pemain Inggris yang secara keseluruhan telah menyumbang 20 gol di Premier League. Catatan terbaik the Blues dalam semusim sejak musim 2012/13 (lima pemain dengan kombinasi 23 gol).

The Blues baru kalah dua kali dari 10 laga tandang terakhir di divisi utama, dan membukukan satu clean sheet dalam prosesnya (2-0 vs Tottenham).

Semasa bermain, Frank Lampard sudah bertemu dengan tim besutan Steve Bruce sebanyak 17 kali di Premier League dan hanya kalah sekali (13 kali menang, empat kali imbang).

Catatan bersejarah

Start berikutnya untuk N’Golo Kante akan jadi start ke-150 untuk klub di semua kompetisi.

Jika dimainkan, Kurt Zouma akan melakoni start ke-50 di Premier League.

Jika diturunkan, Callum Hudson-Odoi akan tampil untuk kali ke-50 di semua kompetisi.

Statistik Newcastle

Statistik di Premier League musim ini

Penampilan terbanyak: Joelinton 22, Dubravka 22, Almiron 21
Gol terbanyak: Shelvey 5, five on 2
Assist terbanyak: Atsu 3, Carroll 3, Joelinton 2, Willems 2
Clean sheet terbanyak: Dubravka 5

Sejak menang 1-0 atas Crystal Palace pada Desember lalu, Newcastle tak pernah menang di empat laga terakhirnya. Hanya Bournemouth (lima) dan Norwich (sembilan) yang punya laju tanpa kemenangan terpanjang.

Newcastle bisa mencuri empat poin dari dua laga kandang terakhirnya ketika menjamu tim-tim “enam besar”, lebih banyak dari yang mereka bukukan di tujuh laga kandang sebelumnya.

Newcastle selalu kalah di dua laga kandang terakhirnya di Premier League, kebobolan sama banyak dengan tujuh laga sebelumnya di St James’ Park (lima gol).

The Magpies berharap bisa terhindar dari tiga kekalahan kandang beruntun untuk kali pertama sejak Oktober 2018 (lima laga); yang salah satunya didapat dari Chelsea.

Hanya Crystal Palace, Watford, dan Bournemouth (20) yang punya torehan gol lebih sedikit daripada Newcastle (21) di Premier League.

Steve Bruce baru menang sekali dari 22 pertemuannya dengan Chelsea di Premier League (lima kali imbang, 16 kali kalah). Di kandang, Bruce tak pernah menang dalam 10 duel dengan the Blues.

Rekor manajerial Steve Bruce vs Chelsea
Menang: 2
Imbang: 5
Kalah: 19

Pencetak gol terbanyak di Premier League 

Chelsea: Abraham 13, Mount 5, Pulisic 5, Willian 4 (1 pen), Kante 3, Jorginho 3 (1 pen)

Newcastle: Shelvey 5, Almiron 2, Clark 2, Fernandez 2, M Longstaff 2, Schar 2, Willems 2,
 

Indisipliner

Tak ada pemain yang terkena skorsing

Pemain yang mengoleksi 10 kartu kuning sebelum laga ke-32 akan terkena sanksi skorsing dua pertandingan.

Kartu kuning di Premier League

Newcastle Almiron 4, Fernandez 4, Joelinton 4, Schar 4, Hayden 3, Atsu 2, Clark 2, Dummett 2, Manquillo 2, Yedlin 2, Carroll 1, Lascelles 1, M Longstaff 1, S Longstaff 1, Ritchie 1, Shelvey 1

Chelsea Jorginho 8, Kovacic 6, Alonso 3, Kanté 3, Mount 3, Tomori 3, Zouma 3, Abraham 2, Christensen 2, Rudiger 2, Willian 2, Emerson 1, Hudson-Odoi 1, James 1

 

Wasit

Chris Kavanagh akan menengahi laga Chelsea untuk ketiga kalinya musim ini. Dua laga lainnya adalah saat kami menang 2-0 atas Brighton pada September dan saat menang 2-1 dari tim tamu Aston Villa bulan lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA