Wawancara

James dan Barkley Membahas Clean Sheet, Pemahaman, dan Menghadapi Newcastle

Hubungan dari Akademi, adu penalti yang sukses, dan menemukan ritme teratur menjadi topik yang dibahas saat kami menanti laga terbaru kami bersama Reece James dan Ross Barkley, dua pemain yang selalu tampil penuh dalam dua pertandingan terakhir kami...

Setelah menandatangani kontrak baru berdurasi panjang di Stamford Bridge, Reece James menargetkan peningkatan di lini pertahanan terus berlanjut setelah kami menorehkan clean sheet beruntun untuk pertama kalinya sejak Oktober.

Bek muda itu menandatangani kontrak baru dengan klub masa kecilnya minggu ini, berkomitmen untuk Chelsea sampai setidaknya musim panas 2025. Dia telah tampil sebagai bek kanan dalam dua dua laga terakhir melawan Nottingham Forest dan Burnley, jadi dia pasti berharap untuk mempertahankan posisinya di tim dalam kunjungan kami untuk menghadapi Newcastle United di Premier League malam ini.

"Setiap clean sheet akan membantu tim jadi kami hanya harus berusaha mempertahankannya, tidak membiarkan gol yang ceroboh masuk dan terus melakukannya," katanya kepada situs web resmi Chelsea saat kami membahas perjalanan ke Tyneside.

"Selalu ada sedikit tekanan ketika orang-orang membicarakannya, tetapi Anda hanya tidak perlu terlalu menganggapnya dan berusaha membuktikan bahwa mereka salah."

James telah membuat 18 penampilan di bawah asuhan Frank Lampard sejauh musim ini, pulih dari cedera pergelangan kaki yang menimpanya pada musim panas untuk kemudian masuk ke tim inti. Dalam pertandingan baru-baru ini, ia telah mengembangkan kerja sama di sayap kanan yang menjanjikan dengan Callum Hudson-Odoi, rekan setimnya sejak hari-hari awal mereka di Akademi Chelsea, dan ia menempatkan itu ke dalam sejarah bersama mereka di tim yang sama.

"Saya memang bermain beberapa kali dengan Callum di depan saya di Akademi dan kami memiliki koneksi yang hebat," lanjut pemain berusia 20 tahun itu. "Saya sudah bermain dengannya di hampir semua kelompok umur dan bermain dengannya sekarang mengingatkan saya ketika kami tumbuh bersama."

"Sangat bagus dan dia adalah pemain yang berkualitas. Dia tahu bagaimana saya bermain dengannya dan saya tahu bagaimana dia bermain sehingga kami tidak perlu terlalu memikirkannya."

Dia berharap untuk mengikuti jejak Hudson-Odoi dengan tampil mengesankan di tim senior, mengekspresikan keterkejutan dan kekaguman pada statistik yang menunjukkan bahwa Hudson-Odoi akan membuat penampilan ke-50 bersama Chelsea jika dipilih melawan the Magpies.

"Dia telah meraih itu dengan cepat dan saya bahagia untuknya," tambah James. "Dia bermain secara reguler sekarang dan itu bagus untuknya sehingga mudah-mudahan itu terus berlanjut."

Kerja sama lainnya dari sesama pemain Akademi yang terlihat di lapangan Stamford Brige adalah umpan-umpan brilian si bek kanan kepada Tammy Abraham. Kerja sama keduanya menghasilkan gol ke-15 untuk sang striker musim ini dalam kemenangan 3-0 kami atas Burnley seminggu yang lalu dan sedang mengembangkan pemahaman yang menjanjikan.

"Dia memberi tahu saya setiap pertandingan bahwa dia ingin mendapatkan umpan silang dan saya mencoba untuk mengarahkannya sebaik mungkin!" jelas James. "Terkadang dia bisa meraihnya dan terkadang dia tidak melakukannya tetapi selalu lebih sulit bagi seorang bek ketika harus kembali ke area permainan Anda sendiri karena Anda tidak tahu siapa yang ada di belakang Anda."

James bukan satu-satunya pemain the Blues yang bermain selama 180 menit dalam dua pertandingan terakhir kami, meskipun bagi Ross Barkley, pencapaian itu menandai langkah penting ke depan dalam pemulihannya dari cedera jangka panjang.

Penampilan penuhnya melawan Burnley adalah pertama kalinya pemain berusia 26 tahun ini bermain 90 menit berturut-turut di level klub sejak bergabung dengan Chelsea dari Everton dua tahun lalu - bahkan, itu adalah pertama kalinya sejak April 2017, dan dia mengakui tampil secara reguler sangta penting untuk kondisi fisik, performa, dan kepercayaan dirinya.

"Ini membantu saya," katanya. "Saya berbadan besar, saya kuat, dan bagi saya untuk merasakan yang terbaik dengan bermain setiap 90 menit membantu saya menjadi yang terbaik. Saya merasa sangat baik dan saya berharap dapat membantu kami sebaik mungkin dari sekarang hingga akhir musim."

Saat melawan Newcastle lah Barkley memperburuk cedera kaki yang membuatnya menepi dari pertengahan Oktober hingga awal bulan ini, tetapi kembalinya ke tim telah menjadi tambahan opsi lini tengah yang tersedia untuk Lampard.

Barkley tahu bahwa Newcastle akan memberikan perlawanan yang sulit di kandang mereka sendiri, tetapi dia berharap momentum kami baru-baru ini dapat dipertahankan di St James’s Park, stadion di mana kami hanya menang sekali dalam enam kunjungan terakhir kami.

"Mereka adalah tim yang solid dan kompak dan mereka bisa termotivasi untuk mendapatkan hasil melawan tim besar, seperti yang mereka lakukan melawan Man United dan Tottenham di awal musim," kata Barkley tentang Magpies. "Mereka mendapat hasil yang baik tetapi fokus kami adalah untuk memenangi pertandingan dan saya yakin kami akan siap."

"Kami telah memenangi dua pertandingan terakhir kami di kandang, jadi semoga periode sulit telah berlalu, dan kami mulai bangkit di kandang. Kami tidak benar-benar memiliki terlalu banyak masalah dalam laga tandang musim ini jadi itu pertanda baik tetapi kami masih bisa memperbaiki kedua aspek di kandang dan tandang, dan terus menang."

-Ikuti pertandingan di aplikasi 5th Stand

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA