Berita

Kabar Tim: Newcastle vs Chelsea

N’Golo Kante yang telah bugar kembali mengisi line-up dan jadi satu-satunya pergantian dari tim yang mengalahkan Burnley akhir pekan lalu.

Ross Barkley jadi orang yang digantikan. Ini juga merupakan start ke-150 Kante untuk Chelsea di semua kompetisi.

Callum Hudson-Odoi juga akan mencatatkan sejarah dengan 50 penampilan untuk the Blues di semua kompetisi. Dia kembali mendukung Willian dan Tammy Abraham di lini serang.

Frank Lampard menjelaskan kesulitannya dalam menentukan susunan pemain hari ini, terutama mencadangkan Barkley: "Ini keputusan yang sulit jika mengingat permainan Ross Barkley di dua laga terakhir."

"Saya bilang ini sulit. Ada kompetisi itu bagus dan itulah yang saya inginkan jadi Ross seharusnya merasa sedikit kecewa. Inilah bagian yang sulit dari pekerjaan saya, tapi dengan atribut dan apa yang bisa diberikan N'Golo kepada tim, saya rasa ini keputusan yang harus diambil untuk laga ini."

Newcastle melakukan sejumlah pergantian dari starter yang berlaga di kandang Wolves pada Sabtu, di antaranya Allan Saint-Maximin, Jamal Lascelles, dan Emil Krafth.

Chelsea: Kepa; James, Rudiger, Christensen, Azpilicueta (k); Kante, Jorginho, Mount; Hudson-Odoi, Abraham, Willian.

Cadangan: Caballero, Zouma, Emerson, Kovacic, Barkley, Pedro, Batshuayi. 

Newcastle: Dubravka; Krafth, Fernandez, Clark, Lascelles (k), Willems; Joelinton, Hayden, Shelvey, Almiron; Saint-Maximin.

Cadangan: Darlow, Schar, Ritchie, Lejeune, M Longstaff, S Longstaff, Atsu. 

Wasit Chris Kavanagh. 

Statistik ringkas

Ini merupakan pertemuan ke-50 antara the Blues dan the Magpies di Premier League. Total, Chelsea menang 25 kali, Newcastle 12 kali, dan sisanya imbang.

Newcastle hanya bisa memetik empat poin dari delapan pertemuan terakhirnya dengan Chelsea di Premier League, dan selalu kalah di tiga pertemuan terakhir.

Kami akan mencoba meraih dobel atas Newcastle untuk musim kedua berturut-turut.

Chelsea mengincar kemenangan tandang kedua beruntun atas Newcastle di Premier League untuk kali pertama sejak menang di musim 2007/08 dan 2008/09 beruntun dengan skor sama, 2-0.

Chelsea berhasil memenangi tujuh dari 10 laga tandang terakhirnya di Premier League – hanya Liverpool (28) yang punya raihan poin di kandang lebih banyak dari the Blues (22) musim ini.

Pasukan Frank Lampard punya raihan lima poin lebih banyak di kandang lawan ketimbang di Stamford Bridge musim ini.

The Blues sudah mengoleksi 25 gol tandang di Premier League – satu lebih banyak dari yang kami bukukan sepanjang musim lalu.

Ada empat pemain Inggris telah menyumbang 20 gol untuk Chelsea di Premier League musim ini, terbanyak dalam semusim untuk the Blues sejak musim 2012/13 (lima pemain dengan akumulasi 23 gol).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA