Analisis

Mount: Hasil yang Sulit Diterima

Dalam penilaiannya atas kekalahan dari Newcastle dini hari tadi, Mason Mount merasa the Blues telah melakukan segalanya untuk membongkar pertahanan Newcastle namun lawan bertahan dengan begitu disiplin dan ulet.

Meski Chelsea melepas 19 tembakan di St. James’ Park, 11 di antaranya ditembakan dari luar kotak penalti dan delapan di antaranya diblok oleh pemain-pemain berkaus hitam-putih. Dari empat tembakan on target kami, hanya dua yang dilakukan di dalam kotak penalti, yang menegaskan kesulitan kami dalam menembus pertahanan rapat the Magpies.

Pukulan telak tercipta ketika lawan mencetak gol kemenangan di menit terakhir, yang membuat kami pulang dengan tangan kosong. Mount, yang tampil selama dua pertiga pertandingan, kecewa dengan hasil pertandingan.

“Ini hasil yang sulit diterima,” kata di gelandang. “Bahkan hasil imbang pun masih mengecewakan kami. Kami banyak menguasai bola, kami menciptakan banyak peluang, tetapi kami tak bisa berkata apa-apa lagi ketika tidak bisa mencetak gol.”

“Yang mereka lakukan untuk bertahan sepanjang laga itu luar biasa, melakukan blokir-blokir, memenangi tekel, dan semuanya bisa terjadi di sepak bola. Lalu mereka maju ke depan di menit-menit akhir dan mencetak gol.”

Ini adalah kekalahan keempat kami di liga dengan nirgol. Mount mengaku bahwa timnya menghadapi kesulitan yang sama ketika takluk di kandang dari West Ham, Bournemouth, dan Southampton.

“Seusai laga, kami bicara dan kami merasa telah memberikan segalanya. Kupikir kami telah menciptakan banyak peluang. Kami tak menciptakan peluang sebanyak ini di beberapa laga lain. Kami menembak beberapa kali ke gawang, namun ketika tim bertahan sebaik dan sedalam itu maka sulit untuk menembusnya.”

“Kami banyak menguasai bola. Mereka bertahan dengan banyak pemain. Kami melepas umpan silang, mereka menghalaunya, jadi kami harus melihat cara yang mungkin bisa kami tambahkan ke permainan kami untuk dapat mencetak gol.”

“Kami sulit mengalirkan bola ke area yang kami inginkan dan menciptakan peluang. Kredit untuk mereka yang bertahan dengan sangat baik. Kupikir kami telah memberikan segalanya dan bekerja keras sepanjang pertandingan, tapi apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA