Berita

Lampard Menjelaskan Kondisi Terkini Full Back dan Membahas Kemungkinan Transfer untuk Solusi Jangka Pendek

Frank Lampard menyebut Marcos Alonso 'sudah fit dan bisa masuk skuat' untuk derby London besok melawan Arsenal, meskipun Reece James diragukan tampil menyusul cedera lutut yang diderita pada kekalahan akhir pekan lalu di Newcastle.

Alonso tidak tampil sejak kemenangan kami di markas Tottenham sebelum Natal, tetapi pemain Spanyol itu telah mengintensifkan latihannya dalam beberapa pekan terakhir dan berpeluang masuk skuat untuk laga Rabu dinihari WIB.

Di sisi yang berlawanan, bek sayap James ditarik keluar pada babak kedua saat kami kalah 1-0 di Tyneside dan Lampard memberikan informasi terbaru mengenai kebugaran bek muda itu di konferensi pers sebelum pertandingan di Cobham.

"Dia mengalami cedera di bagian belakang lututnya," kata si bos. "Ini tidak seburuk yang seharusnya terjadi atau kami mungkin berpikir dia akan bersaing untuk besok, tetapi itu akan menjadi keputusan yang tipis."

"Kami akan memberinya 24 jam lagi untuk melihat apakah cederanya mereda, tetapi pemulihannya sudah cukup cepat sejauh ini. Saya khawatir karena dia mengalami cedera pada awal musim dengan pergelangan kakinya, tetapi ketika saya tahu itu bukan (cedera yang sama) saya cukup senang. Semoga dia akan terlibat besok, jika tidak untuk akhir pekan."

Frank ditanya apakah kegagalan kami untuk mencetak gol pada akhir pekan memperbesar kebutuhan untuk tambahan pemain menyerang...

"Saya tidak berpikir itu memperbesar (kebutuhan tambahan striker). Kami tidak melakukan apa pun di bursa transfer musim panas sehingga pada titik ini itu adalah sesuatu yang kami lihat sebagai masalah kecil atas beberapa pertandingan kandang kami di mana kami belum mencetak gol. Ada dua hal yang harus dilakukan - pertama, bekerja keras dengan skuat di sini dan kedua, jika kami dapat meningkatkan kualitas mencetak gol itu adalah sesuatu yang pasti harus kita perhatikan."

"Kadang-kadang sebagai tim Anda dapat bekerja untuk meningkatkan diri untuk menyerang ke kotak penalti dan menciptakan peluang, tetapi kemudian Anda benar-benar mengandalkan saat-saat insting pembunuh, bersikap tenang untuk menggiring bola dan itu adalah sesuatu yang kami gagal lakukan."

"Anda dapat melatihnya dan kami tentu perlu menjadi lebih baik jika kami ingin terus berada di papan atas karena akan ada celah jika kami tak mampu melakukan penyelesaian. Semuanya bisa masuk masuk ke kotak penalti, tetapi melakukan penyelesaian adalah yang terpenting dan membuat perbedaan."

Dengan jendela transfer masih terbuka selama kurang dari dua pekan lagi, Lampard memberikan tanggapan pada spekulasi baru-baru ini yang menghubungkan kami dengan Edinson Cavani dan solusi jangka pendek lainnya...

"Tidak ada yang benar-benar dekat. Kami sedang mencari tetapi tidak ada yang memberi tahu Anda bahwa itu mungkin terjadi segera. Cavani adalah pemain hebat. Saya bermain melawannya dan selalu menyukai mentalitas dan sikapnya, dan jelas catatan mencetak golnya sudah membuktikan siapa dirinya. Saya tidak tahu situasinya, jadi kita lihat saja nanti."

"Dia pemain yang berpengalaman tetapi begitu banyak pemain lain di luar sana. Kami masih muda sebagai sebuah skuat dan kami tahu tentang transisi sehingga ide untuk membawa pemain berpengalaman adalah sesuatu yang tentu saja tidak saya abaikan karena kadang-kadang pemain yang lebih muda membutuhkan sedikit bantuan dan itu dapat membantu kami."

"Perekrutan untuk kepentingan jangka panjang pada bulan Januari sangat sulit sehingga jangka pendek adalah sesuatu yang akan kami cari karena ada masalah yang mendesak untuk musim ini dan bagi kami sekarang untuk finis di posisi yang kami inginkan. Itu adalah sesuatu yang kami cari."

Ada juga perkembangan terkini soal pemain yang akan pergi...

"Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan tentang Olivier Giroud. Kami tahu telah ada diskusi dan gagasan bahwa ia mungkin pindah tetapi itu harus tepat untuk semua pihak dan pada saat ini belum."

"Victor Moses kembali dari pinjamannya dengan maksud untuk pergi ke klub lain dan pembicaraan itu sedang berlangsung juga."

Frank menutupnya dengan menjawab pertanyaan tentang Kepa Arrizabalaga dan peran sang penjaga gawang terhadap terciptanya gol Newcastle pada Sabtu lalu...

"Saya akan selalu membela semua pemain. Jika ada kesalahan individu maka pemain adalah yang pertama mengakui kesalahan mereka dan seorang kiper juga harus melakukannya. Mereka cukup terisolasi dan ini adalah pekerjaan yang sulit karena sorotan benar-benar pada Anda secara individual."

"Terkadang dia berhasil menyelamatkan peluang musim ini dan kadang-kadang dia mengatakan ingin tampil lebih baik. Dia relatif masih muda sebagai penjaga gawang dan dia ingin berkembang, seperti yang seharusnya. Saya pikir dia dapat meningkat seperti semua anggota tim lainya - dan kami - dapat lebih baik."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA