Dipinjam

Kabar Pemain Pinjaman: Start Apik Untuk Conor Gallagher, Tiemoue Bakayoko Bikin Gol

Berikut kabar terbaru dari aksi para pemain pinjaman kami selama sepekan lalu…

Di Inggris

Danny Drinkwater meraih poin pertamanya bersama Aston Villa ketika bermain sejak menit pertama bagi tim Midlands yang berhasil mengejar ketertinggalan satu gol hingga bermain imbang 1-1 di markas Brighton di ajang Premier League.

Conor Gallagher (gambar di atas) tampil impresif di start pertamanya di Swansea City dalam debutnya bagi tim asal Wales itu, yang menang 2-1 dalam laga seru melawan Wigan Athletic. Pertandingan tidak dimulai dengan baik ketika Wigan unggul lebih dulu di menit ke-16, namun tiga menit kemudian Gallagher melepas umpan terobosan yang sukses menembus barisan pertahanan the Latics dan diselesaikan oleh pemain yang juga baru dipinjam oleh Swansea, Rhian Brewster. Kemenangan dipastikan oleh Andre Ayew di babak kedua. Marc Guehi, yang pindah ke Liberty Stadium pada Januari ini, tidak diturunkan dari bangku cadangan.

Trevoh Chalobah membantu Huddersfield Town mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun dengan bermain imbang 0-0 di kandang sendiri ketika berhadapan dengan Brentford yang tengah apik-apiknya. Pemain pinjaman Chelsea itu nyaris mencetak gol bagi the Terriers lewat sundulan di babak pertama saat sundulannya melambung tipis di atas gawang.

Jake Clarke-Salter dan Birmingham City, yang sempat unggul di fase awal pertandingan, ditahan imbang 1-1 oleh Cardiff City. Namun, tim yang dibelanya masih berjarak sembilan poin dari zona degradasi.

Richard Nartey, dimainkan di babak kedua oleh Burton Albion yang menang 1-0 atas MK Dons di League One pada Selasa lalu waktu setempat. Di kasta keempat, Josh Grant bangkit dari bangku cadangan untuk membantu Plymouth Argyle mempertahankan keunggulan tipis mereka atas Mansfield. The Pilgrims berhasil menambah satu gol lagi di masa injury time untuk menutup pertandingan dengan skor 3-1, yang merupakan kemenangan keenam mereka dari tujuh laga.

Liga Skotlandia bergulir kembali dan Nathan Baxter beraksi untuk kali pertama bagi Ross County di tahun 2020. Sabtu lalu mereka kalah 1-0 di markas klub Championship Ayr United di ajang FA Cup.

Di luar Inggris

Tiemoue Bakayoko mencetak gol pertamanya musim ini bagi Monaco saat menghadapi Paris Saint-Germain untuk kali kedua dalam empat hari – setelah mendapat perubahan jadwal – namun gol tersebut hanya menjadi gol hiburan bagi timnya yang kalah 4-1 dari pemimpin klasemen Ligue 1 itu.

Mario Pasalic juga beraksi pada tengah pekan, untuk Atalanta, namun tidak terjadi lagi aksi heroik seperti yang dilakukannya di Coppa Italia. Bertandang ke markas Fiorentina di perempat final, tim yang mereka taklukkan di semifinal musim lalu, sundulan Pasalic di babak pertama hanya mengenai mistar gawang lawan. Meski bermain dengan 10 orang, tim tuan rumahlah yang keluar sebagai pemenang di laga itu.

Lucas Piazon dan Rio Ave bermain dua kali pekan lalu. Si pemain Brasil membuka keunggulan timnya lewat sebuah tendangan bebas jitu ke gawang Benfica di perempat final Piala Portugal pada Selasa lalu. Rio Ave tak mampu mempertahankan keunggulan itu dan harus tersingkir dari kompetisi setelah takluk 3-2. Hasil lebih baik diperoleh di akhir pekan ketika Piazon kembali terlibat dalam proses terciptanya gol pertama dengan menyuplai bola ke Diego Lopes. Timnya menang 2-0 atas tim tamu Boavista.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA