Indonesia

Chelsea vs Arsenal - Statistik

Pertemuan antara Chelsea dan Arsenal tengah pekan ini punya catatan tersendiri, dan kami pun telah merangkum fakta dan statistik sebagai persiapan untuk menyambut laga ini...


Rekor pertemuan Chelsea vs Arsenal 

Ini adalah pertemuan ke-200 antara Chelsea dan Arsenal di semua kompetisi, lawan yang paling sering kami hadapi.

Didier Drogba adalah pencetak gol terbanyak kami ke gawang the Gunners dengan 13 gol, diikuti oleh Bobby Tambling (10), dan Eden Hazard serta George Mills masing-masing dengan tujuh gol.

Arsenal baru menang dua kali dari 16 pertemuan terakhir dengan Chelsea di Premier League (lima kali imbang, sembilan kali kalah), keduanya the Emirates – 3-0 pada September 2016 dan 2-0 pada Januari 2019.

Arsenal tak pernah menang di tujuh lawatan terakhirnya ke markas Chelsea di Premier League (sekali imbang, enam kali kalah) sejak terakhir kali menang 5-3 pada Oktober 2011.

Pada pertemuan sebelumnya di Emirates bulan lalu, the Blues menang 2-1 berkat dua gol yang diciptakan oleh Jorginho dan Tammy Abraham di tujuh menit terakhir setelah Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan timnya di menit ke-12.

Kami mengincar kemenangan kedua atas the Gunners di liga untuk kali pertama sejak musim 2015/16, dan untuk kali kelima di era Premier League. Hanya Liverpool (lima) dan Man Utd (lima) yang lebih sering melakukannya pada the Gunners.

Kemenangan terbesar di liga untuk masing-masing tim:
Chelsea 6-0 Arsenal 2013/14
Chelsea 1-5 Arsenal 1930/31


Statistik Chelsea

Pasukan Frank Lampard mengincar kemenangan kandang kedua beruntun di liga untuk kali pertama sejak Oktober/November kala kami tengah berada dalam laju kemenangan dengan menaklukkan Brighton, Newcastle, dan Crystal Palace berturut-turut.

Frank Lampard berpeluang menjadi manajer Chelsea asal Inggris pertama yang bisa menang kandang-tandang atas Arsenal di liga sejak Dave Sexton melakukannya pada 1969/70.

Musim ini, hanya Norwich City (6.245 menit) yang memberikan menit lebih banyak kepada pemain muda usia 21 atau ke bawah untuk berlaga di Premier League ketimbang Chelsea (5.736) dan Arsenal (4.091).

Catatan bersejarah

Start berikutnya untuk Cesar Azpilicueta akan jadi start ke-250-nya di Premier League. Dia akan jadi pemain ketujuh Chelsea yang bisa mencapai catatan tersebut.

Jika dimainkan sejak menit pertama, Kurt Zouma akan melakoni start ke-50-nya di Premier League untuk Chelsea.

Di laga sebelumnya, di Newcastle, N’Golo Kante melakoni start ke-150-nya untuk the Blues di semua kompetisi, dan Callum Hudson-Odoi tampil untuk ke-50 kalinya bagi Chelsea di semua kompetisi.

Statistik Arsenal

Statistik di Premier League musim ini
Penampilan terbanyak: Leno 23, Aubameyang 22, three on 20
Gol terbanyak: Aubameyang 14, Lacazette 5, Pepe 3
Assist terbanyak: Pepe 3, Ceballos 2, Kolasinac 2, Lacazette 2, Maitland-Niles 2
Clean sheet terbanyak: Leno 4

Arsenal (11 kali) adalah tim yang paling sering meraih hasil imbang di Premier League musim ini.

Musim ini, the Gunners sudah kehilangan 13 poin dari posisi unggul, sama dengan yang mereka catatkan di sepanjang musim 2018/19. Lebih dari setengahnya diperoleh sejak penunjukan Mikel Arteta sebagai manajer pada Desember (tujuh).

Meski Arsenal tak terkalahkan di lima laga tandang terakhir di Premier League, mereka baru menang sekali di kandang lawan sejak laga pertama musim ini, di markas Newcastle.

The Gunners tak pernah menang dalam 24 duel dengan "tim enam besar" Premier League di markas lawan (sembilan kali imbang, 15 kali kalah), sejak terakhir kali menang 2-0 di kandang Man City pada Januari 2015.

Hampir setengah dari gol-gol yang dicetak Arsenal di Premier League musim ini - dan sembilan dari 12 gol tandang mereka - berasal dari Pierre-Emerick Aubame, yang diskors untuk pertandingan ini.

Di semua kompetisi, Gabriel Martinelli sudah mengemas sembilan gol dari 10 startnya untuk klub. Martinelli berpeluang menjadi pemain 18 tahun pertama yang bisa mencetak gol di dua laga berturut-turut untuk the Gunners di Premier League sejak Nicolas Anelka melakukannya pada Januari 1998.

Pemain-pemain Arsenal sudah mengoleksi 56 kartu kuning secara akumulatif di liga musim ini, terbanyak di Premier League.

Pencetak gol di Premier League

Chelsea: Abraham 13, Mount 5, Pulisic 5, Willian 4 (1 pen), Kante 3, Jorginho 3 (2 pen)

Arsenal: Aubameyang 14 (1 pen), Lacazette 5, Pepe 3 (1 pen), David Luiz 2, Martinelli 2, Sokratis 2

Indisipliner

Pierre-Emerick Aubameyang diskors.

Di Premier League, pemain yang mendapat 10 kartu kuning sebelum laga ke-32 akan mendapat sanksi skorsing dua pertandingan.

Penerima kartu kuning di Premier League 

Chelsea (41) Jorginho 8, Kovacic 6, Alonso 3, Kante 3, Mount 3, Tomori 3, Zouma 3, Abraham 2, Christensen 2, Emerson 2, Rudiger 2, Willian 2, Hudson-Odoi 1, James 1

Arsenal (56) Chambers 5, Guendouzi 5, Lacazette 5, Sokratis 5, Xhaka 5, David Luiz 4, Aubameyang 3, Kolasinac 3, Maitland-Niles 3, Pepe 3, Saka 3, Torreira 3, Bellerin 2, Leno 2, Martinelli 1, Mkhitaryan 1, Nelson 1, Tierney 1, Willock 1

 

Wasit

Stuart Attwell akan menjadi penengah laga the Blues untuk kedua kalinya bulan ini. Dia juga bertugas saat kami bermain imbang 1-1 di markas Brighton pada Tahun Baru. Laga Chelsea lain yang dia tengahi adalah laga kontra tim tamu Sheffield United pada Agustus lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA