Berita

Lampard Bicara Soal Debat Carragher dan Keane serta Menganalisis Pendekatan Arsenal

Di tengah perdebatan panas antara Jamie Carragher dan Roy Keane selepas kemenangan Liverpool atas Manchester United akhir pekan lalu, nama Frank Lampard turut disebut. Mengambil sudut pandang penonton, bos kami mengungkap pendapatnya mengenai diskusi tersebut, yang berfokus pada manajer dan lamanya waktu yang harus diberikan.

Pundit-pundit Sky Sports tersebut memperbincangkan masa depan Ole Gunnar Solksjaer di Manchester United menyusul kekalahan mereka dengan skor 2-0 di Anfield. Keane terang-terangan mendukung dengan berkata bahwa mantan rekan setimnya itu setidaknya perlu dipertahankan setidaknya setahun lagi. Dia menyebut bahwa Lampard telah mendapat perlakuan istimewa sejak memegang kendali di Stamford Bridge.

“Saya menyaksikan Chelsea (di Newcastle), tim yang bagus, tidak dapat menyelesaikan pekerjaan mereka,” kata Keane. “Lampard kalah delapan kali, tetapi dia punya semua jawaban untuk Chelsea? Tidak, tapi beri dia waktu.”

“Untuk mempertanyakan Ole dan berkata dia tidak sanggup, untuk beberapa alasan mengapa manajer lain pergi ke klub lain dan mengambil manfaat dari keraguan.”

Menjawab komentar itu, yang dia tonton secara langsung, Lampard membantah klaim Keane mengenai “dia punya semua jawabannya”.

“Saya harus menghormati Roy Keane dan Carra,” jawaban pertama Lampard. “Saya suak menonton Roy karena dia sangat bergairah dan tidak bertele-tele. Saya suka yang mereka bicarakan, itu pembicaraan yang tidak akan ada habisnya.”

“Saya rasa menjadi orang Inggris tidak membebaskan kami dari kritikan; pada kenyataannya, ketika pertama kali mendapatkan pekerjaan ini, saya mendengar banyak yang mencoret saya karena saya masih muda, orang Inggris, dan baru setahun di Derby.”

“Sebagai manajer, kami menginginkan waktu, dan kami ingin menyelesaikan semuanya: pemain-pemain muda yang butuh waktu untuk berkembang dan membaik, rekrutmen yang akan jadi hal yang sangat penting bagi kami selama dua bursa. Kami harap dapat melakukannya dengan benar dan melangkah ke depan.”

“Lihat Jurgen Klopp. Dia punya empat tahun untuk membangun sebuah tim yang luar biasa. Itu mungkin gabungan antara pemain muda yang berhasil menembus tim dan berkembang, dan dia layak mendapat kredit untuk itu, beberapa rekrutmen yang fantastis, dan beberapa pemain besar yang masuk di waktu yang tepat.”

“Itu model yang sangat bagus untuk dijadikan acuan. Yang dia punyai adalah waktu, dan kesempatan untuk mendatangkan pemain-pemain untuk gaya dan cara main yang dia inginkan.”

“Saya rasa tak ada pemenang di debat itu,” pungkas Lampard, “tapi dari sudut pandang saya, yang saya inginkan adalah kerja, kerja, dan kerja, dan mewujudkan skenario terbaik untuk Chelsea.”

Skenario terbaik untuk dini hari nanti adalah tiga poin saat melawan Arsenal, tim yang sudah kami hadapi kurang dari sebulan yang lalu. Lampard tidak bersedia memberikan prediksi pendekatan yang akan mereka lakukan, entah itu menyerang atau bertahan, menahan tekanan dan berusaha menyerang balik.”

“Saya tidak memperkirakan apa-apa. Laga di Emirates sudah menjelaskan segalanya. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk menguasai permainan, menekan kami di babak pertama, lalu mundur karena jalannya pertandingan.”

“Mereka punya pemain-pemain yang bisa melakukan keduanya. Mereka juga berharap memiliki pemain-pemain yang bisa melakukan keduanya. Ini akan jadi laga derbi yang sangat seru antar pemain-pemain yang bagus. Ini akan jadi tantangan yang hebat untuk kami.”

Kabar cedera dan transfer pemain

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA