Berita

Susunan Tim: Chelsea vs Arsenal

Mateo Kovacic kembali ke starting line-up dan karena Reece James belum pulih dari cedera yang dialaminya di Newcastle Sabtu lalu, tempatnya diisi oleh Emerson Palmieri.

Cesar Azpilicueta pindah dari kiri ke kanan sementara Mason Mount diistirahatkan dan digantikan oleh Kovacic.

Trisula penyerang tetap sama – Tammy Abraham, pencetak gol kemenangan di markas Arsenal bulan lalu, didukung oleh penyerang sayap Callum Hudson-Odoi dan Willian.

Arsenal hanya melakukan satu perubahan dari tim yang bermain imbang dengan tim tamu Sheffield United akhir pekan lalu. Hector Bellerin mengisi lini belakang dan didapuk sebagai kapten sementara Ainsley Maitland-Niles dicadangkan. Pierre-Emerick Aubameyang mendapat skorsing. 
 

Chelsea: Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, Christensen, Emerson; Kante, Jorginho, Kovacic; Hudson-Odoi, Abraham, Willian.

Cadangan: Caballero, Zouma, Alonso, Barkley, Mount, Pedro, Batshuayi. 

Arsenal: Leno; Bellerin (k), Mustafi, David Luiz, Saka; Torreira, Xhaka; Pepe, Ozil, Martinelli; Lacazette (c).

Cadangan: Martinez, Maitland-Niles, Holding, Ceballos, Willock, Guendouzi, Nketiah.

Wasit Stuart Attwell

Reaksi terhadap susunan tim dapat disimak di acara baru kami di Matchday Live di aplikasi The 5th Stand mulai pukul 03.00 WIB.

Statistik ringkas

Ini merupakan pertemuan ke-200 Chelsea dan Arsenal di semua kompetisi, yang menjadikan Arsenal sebagai lawan yang paling sering kami hadapi.

Arsenal baru menang dua kali dari 16 pertemuan terakhirnya dengan Chelsea di Premier League (lima imbang, sembilan kalah), keduanya di the Emirates – 3-0 pada September 2016 dan 2-0 pada Januari 2019.

Arsenal tak pernah menang di tujuh laga terakhirnya di markas Chelsea di ajang Premier League (sekali imbang, enam kali kalah) sejak terakhir kali menang pada Oktober 2011 dengan skor 5-3.

Kami mengincar kemenangan kedua atas the Gunners di liga, untuk kali pertama sejak musim 2015/16 dan kelima di era Premier League. Hanya Liverpool (lima) dan Man Utd (lima) yang bisa melakukannya pada the Gunners lebih banyak daripada kami.

Pasukan Frank Lampard akan berupaya memenangi laga kandang kedua beruntun pertamanya sejak bulan Oktober/November ketika menang atas Brighton, Newcastle, dan Crystal Palace berturut-turut.

Lampard berpeluang jadi manajer Inggris pertama Chelsea yang bisa meraih dua kemenangan atas Arsenal di liga di musim yang sama sejak Dave Sexton melakukannya di musim 1969/70.

The Blues baru kalah sekali dari delapan derbi London Premier League yang dimainkan di kandang sendiri (enam kali menang, sekali imbang), meski kekalahan itu diterima belum lama ini, vs West Ham pada November lalu. Kami belum pernah kalah dua kali beruntun di derbi London Premier League yang dimainkan di Stamford Bridge sejak Oktober 1999.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA